10 Makanan yang Perlu Dihindari saat Malam Hari Guna Turunkan Berat Badan

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 298 2366162 10-makanan-yang-perlu-dihindari-saat-malam-hari-guna-turunkan-berat-badan-nhTBF1oUWH.jpg Pizza (Foto: Pixabay)

Saat melakukan diet, biasanya tidak dianjurkan untuk makan di malam hari. Ini Karena sistem pencernaan kita lebih kuat saat di pagi hari dan lemah di malam hari.

Disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat, kalori, dan lemak dalam jumlah rendah sebelum tidur. Selain itu, juga diperlukan menjaga dan mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi agar berat badan cepat menurun.

Untuk membantu mencapai berat badan badan yang ideal, berikut daftar makanan yang harus dihindari di malam hari untuk menurunkan berat badan dengan cepat yang dilansir dari NDTV Food.

 makanan beku

1. Makanan beku (frozen food)

Selain bahan pengawet berbahaya dan penguat buatan, makanan beku olahan mungkin mengandung banyak minyak terhidrogenasi, gula, garam, dan kalori yang dapat mempersulit penurunan berat badan Anda. Selain itu, paparan panas berulang kali dapat menyebabkan nilai gizinya berkurang.

2. Popcorn

Berbagai popcorn instan yang mungkin Anda beli dari toko mengandung banyak lemak dan garam.

3. Minuman aerasi

Semua minuman ringan dan minuman berkarbonasi sangat dilarang di malam hari. Makanan tersebut mengandung soda dan terlalu banyak gula yang hanya akan menumpuk kalori di dalam tubuh.

4. Saus tomat

Saus tomat mengandung Sirup Jagung Fruktosa Tinggi (HFCS) yang mengemas gula sehingga tidak baik dikonsumsi di malam hari.

5. Kentang goreng

Kentang goreng mengandung banyak lemak jenuh, kolesterol dan kalori yang akan mempersulit penurunan berat badan.

6. Keju

Keju juga mengandung banyak lemak jenuh, kolesterol dan jumlah natrium yang sama banyaknya.

7. Pizza

Karbohidrat, garam, natrium dalam adonan, gula dalam saus pizza, keju, daging olahan dalam toping non-vegetarian dapat menghambat penurunan berat badan.

8. Kacang

Kacang dianggap sebagai salah satu makanan tersehat dengan nutrisi yang bagus dan memberikan energi. Tapi, semua nutrisi tersebut berasal dari jumlah kalori yang tinggi di dalamnya. Jadi, sebaiknya konsumsi kacang di pagi hari, jika tidak kalorinya tidak akan diubah menjadi energi dan disimpan di dalam tubuh.

9. Es krim

Es krim menjadi godaan yang cukup besar saat melakukan diet. Hindari jumlah gula dan kalori yang berlebihan dari es krim jika Anda ingin menurunkan berat badan.

10. Daging merah

Daging merah termasuk makanan tinggi lemak dan tinggi kalori. Jadi, pilihlah daging putih yang lebih sehat, seperti daging ayam untuk makan malam untuk mendapatkan protein yang cukup.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini