Lansia Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di RSUD Kembangan, Antre Sampai Jalanan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 481 2365990 lansia-antusias-ikut-vaksinasi-covid-19-di-rsud-kembangan-antre-sampai-jalanan-6spTYBNRgP.jpg Masyarakat lansia antre vaksinasi covid-19 di RSUD Kembangan. (Foto: Twitter @drpriono1)

SETELAH diberikan kepada para tenaga kesehatan, kini giliran kelompok masyarakat lanjut usia atau lansia yang mendapat giliran vaksinasi covid-19. Pemberian vaksin ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia.

Bagi lansia berusia di atas 60 tahun yang ingin mendapat vaksin covid-19 bisa mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat dari tempat tinggal. Mulai klinik, puskesmas, hingga rumah sakit.

Baca juga: Cara Pendaftaran untuk Divaksin Covid-19 bagi Lansia 

Hasilnya, vaksinasi covid-19 ini disambut antusias para lansia. Seperti terjadi di RSUD Kembangan, Jakarta Barat, para lansia rela antre berbaris hingga jalanan.

Hal ini pun mendapat perhatian dari ahli epidemiologi Universitas Indonesia (UI) dr Pandu Riono. Ia meminta pihak rumah sakit mengatur para lansia yang sedang mengantre agar tetap menjaga jarak dan tidak mengganggu aktivitas sekitarnya.

"Mohon bantuan atasi antrean vaksinasi di RSUD Kembangkan, Jakarta Barat, Minggu pagi," cuitnya di akun Twitter @drpriono1 pada Minggu 21 Februari 2021.

Baca juga: Ini 4 Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua 

Dirinya juga mengatakan bahwa layanan vaksinasi bagi lansia juga harus menjadi prioritas di DKI Jakarta. Ini dilaksanakan untuk menekan kasus covid-19 sehingga jumlah pasien di rumah sakit juga dapat terus ditekan.

"Ayo kita tuntaskan vaksinasi bagi lansia, usia 60+. Layanan vaksinasi lansia diprioritaskan di Ibu Kota provinsi untuk kemudahan dan menekan kasus di pusat penyebaran pandemi di wilayah urban. Ajak semua penduduk lansia segera divaksinasi yang dapat tekan hospitalisasi dan fatalitas," jelasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini