Buah-buahan Ini Baik Dikonsumsi saat Musim Hujan, Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 481 2366012 buah-buahan-ini-baik-dikonsumsi-saat-musim-hujan-tingkatkan-kekebalan-tubuh-GUhMLqrHqY.jpg Ilustrasi buah-buahan. (Foto: Tabrez Syed/Unsplash)

BUAH-buahan merupakan makanan yang kaya vitamin dan mineral. Semua buah memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah pas. Selain itu, buah-buahan juga dapat dikonsumsi kapan saja, termasuk saat musim hujan.

Akan tetapi, ada beberapa jenis buah yang sangat bermanfaat jika dikonsumsi saat musim hujan. Berikut ini buah-buahan yang sangat baik dikonsumsi saat musim hujan, seperti dilansir laman Rapidleaksindia.

Baca juga: 7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut, Kulit, hingga Kuku 

Pepaya. (Foto: Shutterstock)

1. Pepaya

Pepaya sangat bagus untuk sistem pencernaan. Mengonsumsi pepaya dalam jumlah yang pas akan menghindari dari sembelit. Selain itu, pepaya dapat membantu menjaga suhu tubuh di cuaca dingin, sehingga tubuh tetap hangat.

2. Pir

Buah ini kaya akan serat, vitamin C, vitamin B12, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Pir juga merupakan antipiretik alami yang membantu tubuh menjadi dingin jika terjadi demam.

Baca juga: 5 Manfaat Durian untuk Kesehatan, Apa Saja Ya? 

3. Jamblang

Jamblang mudah didapat selama musim hujan. Buah ini bagus untuk mengontrol gula dan menurunkan berat badan. Jamblang memiliki banyak nutrisi di dalamnya sehingga menjadikannya salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi ketika musim hujan.

Baca juga: 4 Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Kanker, Bantu Proses Penyembuhan 

4. Delima

Delima yang merupakan camilan seperti ruby ini dikemas dengan vitamin, terutama vitamin C yang sangat baik untuk darah. Ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga perlu dikonsumsi selama musim hujan agar terhindar dari flu.

Buah delima. (Foto: Racool Studio/Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini