Demi Cepat Divaksin Covid-19, 2 Wanita Ini Nyamar Jadi Lansia

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 481 2366291 demi-cepat-divaksin-covid-19-2-wanita-ini-nyamar-jadi-lansia-jzovMIKZ6r.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Di tengah situasi sebagian orang masih ragu untuk disuntik vaksin Covid-19, ada juga sebagian orang yang justru tak sabar ingin segera menerima vaksin Covid-19.

Saking tak sabarnya, bahkan sampai nekat melakukan tindakan yang melanggar hukum. Inilah yang dilakukan oleh dua orang di Orlando, Florida, Amerika. Mengutip Hufffingtonpost, Senin (22/2/2021) dua orang wanita ini nekat menyamar menjadi lansia agar cepat mendapatkan giliran vaksinasi.

Dua orang wanita tersebut, diketahui datang ke lokasi vaksinasi Orange County Convention Center baru-baru ini dengan berdandan seperti nenek-nenek. Namun, ketika sudah selangkah lagi hendak menerima vaksin Covid-19, vaksinator yang bertugas merasa curiga dengan penampilan dua orang wanita nekat ini.

Vaksinasi Covid-19

“Mereka datang berpenampilan seperti nenek-nenek, memakai penutup kepala, sarung tangan dan kacamata,” ujar Raul Pino, tenaga medis di Florida Department of Health, Orange County, Florida.

Baca Juga : Efek Samping Vaksin Covid-19 Mirip Gejala Kanker Payudara, Apakah Berbahaya?

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Ini Mekanisme Pendaftarannya

Dari laporan Fox 35 Orlando, selanjutnya petugas polisi setempat kemudian menemukan data tanggal lahir di kartu identitas dua wanita itu tidak cocok dengan data yang digunakan sebagai data penerima vaksin dalam sistem yang ada. Sejauh ini, disebutkan belum jelas apakah dua wanita itu juga menyamar sebagai lansia saat menerima suntikan vaksin yang pertama.

Terkait kejadian ini, dari laporan yang beredar, kasus ini sedang dalam proses investigasi. Kantor Sheriff Orange County sendiri diketahui menjatuhkan peringatan perbuatan memasuki properti tanpa izin (trespass warnings) kepada dua orang pelaku tersebut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini