5 Kesalahan Umum Pakai Skincare yang Harus Dihindari

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 611 2366260 5-kesalahan-umum-pakai-skincare-yang-harus-dihindari-VouUeOazy3.jpg Merawat wajah (Foto: Pixabay)

Setiap orang pasti ingin tampil cantik sempurna. Karena itu, banyak perempuan memakai skincare demi kulit mulus dan cantik.

Namun pilihan skincare serta cara merawat tubuh yang beragam seringkali membuat bingung. Akibatnya, usaha yang mereka lakukan pun akhirnya sia-sia.

Oleh karena itu, ini 5 kesalahan umum yang sering dilakukan banyak orang dalam merawat diri yang harus Anda hindari, sebagaimana dilansir Times of India.

 membersihkan kulit

1. Menggunakan lotion berbahan keras dan tajam

Khusus untuk kulit berminyak, losion yang mengandung bahan tajam pada akhirnya akan mengganggu keseimbangan pH kulit dan menyumbat pori-pori.

2. Tidak menghapus riasan

Jika Anda membiarkan riasan tetap menempel di wajah Anda sepanjang hari dan tidur dalam keadaan memakai makeup, Anda hanya membiarkannya menyumbat pori-pori dan merusak kulit Anda.

3. Menyentuh wajah Anda terlalu sering

Tangan Anda membawa kuman dan bakteri, yang menyebabkan timbulnya masalah kulit. Jadi, berhentilah terlalu sering menyentuh wajah Anda sepanjang hari.

4. Mandi terlalu lama

Mandi air hangat dalam waktu lama hanya akan menghilangkan minyak alami dari kulit. Kulit kering Anda kemudian menjadi rentan terhadap garis-garis halus dan kerutan.

5. Mengoleskan krim ke kulit berminyak

Orang dengan kulit normal hingga berminyak tidak boleh membekap kulit dengan krim karena pori-pori tersumbat dan tidak memungkinkan mereka untuk bernapas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini