Resep yang Membuat Pernikahan Bahagia, Nomor 5 Bersikap Baik Satu Sama Lain

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 612 2366230 resep-yang-membuat-pernikahan-bahagia-nomor-5-bersikap-baik-satu-sama-lain-gaMGoMC7cd.jpg Membuat pernikahan bahagia (Foto: Senior Lifestyle)

Tidak semua pernikahan itu sempurna, butuh waktu dan upaya untuk membangun pernikahan dan memperkuatnya. Faktor-faktor seperti ketertarikan timbal balik, cinta, kepercayaan, tanggung jawab, komunikasi, percakapan, dan prioritas membuat hidup dan pernikahan bahagia.

Namun, ada beberapa resep yang dapat membuat pernikahan Anda menjadi bahagia. Melansir Femina India, berikut 5 hal yang bisa Anda terapkan bersama pasangan untuk mewujudkan pernikahan yang bahagia.

 mempertahankan pernikahan

1. Jaga argumen tetap sehat

Semua pasangan berdebat, dan itu sangat normal. Sangat penting untuk menyelesaikannya dan tidak membuatnya menjadi sesuatu yang tidak dapat diperbaiki.

Mendengarkan apa yang pasangan Anda ingin katakan dan memberi tahu mereka pemikiran Anda sangat penting karena komunikasi adalah kunci kehidupan pernikahan yang bahagia.

2. Fokus pada kekuatan satu sama lain

Menciptakan keseimbangan dalam pernikahan Anda mungkin sulit, tetapi bukan tidak mungkin. Mungkin ada hari-hari di mana Anda mungkin merasa kesal dengan pasangan Anda atau sulit untuk menyampaikan pemikiran Anda.

Seseorang harus menerima semua kekuatan dan kelemahan pasangannya agar pernikahannya berhasil. Gunakan kekuatan Anda untuk aktivitas rutin setiap hari yang akan baik untuk kesejahteraan pasangan.

3. Menghabiskan waktu bersama

Meskipun penting untuk tumbuh sebagai individu, penting juga untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama dan memenuhi kebutuhan satu sama lain. Menghabiskan waktu bersama menciptakan kenangan baru dan membuat ikatan Anda semakin kuat.

Dengan cara ini, Anda dapat memahami emosi pasangan Anda dan menghargainya. Kenangan ini bertahan seumur hidup yang menambah semangat dalam pernikahan yang bahagia dan membuatnya berbuah.

4. Pertahankan individualitas Anda

Hanya karena Anda sudah menikah bukan berarti Anda tidak bisa memiliki impian dan prioritas untuk Anda sendiri. Sebaliknya, kembangkan dan gunakan untuk memperbaiki diri dan keinginan Anda.

Individualitas Anda adalah hal yang membawa keistimewaan bagi pernikahan dan menjaganya tetap hidup dan utuh sangat penting untuk kedamaian bawaan Anda dan untuk kesehatan pernikahan Anda. Terkadang, ruang itu dibutuhkan untuk membangun kembali kepercayaan Anda dengan pasangan Anda.

5. Bersikaplah baik satu sama lain

Kebaikan di saat-saat tergelap adalah yang paling kami hargai. Penting untuk memahami dan menghormati pasangan Anda dan tidak mengkritik tindakan mereka. Menghakimi mereka atau menyerang mereka bisa sangat berbahaya.

Sebaliknya, Anda dapat berbicara dengan mereka dengan tenang dan membuat mereka memahami sudut pandang Anda sembari menerima masukan mereka juga. Ini membantu meredakan situasi panas dengan ketenangan dan kedamaian maksimal sambil menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa Anda menghargai dan menghormati mereka dan pernikahan kalian.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini