Esports Berhasil Memuncaki Klasemen Final Day Kedua FFML Season III Divisi 2

Karina Asta Widara , Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 12 2367081 esports-berhasil-memuncaki-klasemen-final-day-kedua-ffml-season-iii-divisi-2-24ngKxncu0.jpeg Foto : Dok Garena Indonesia

Free Fire Master League (FFML) Season III Divisi 2 akhirnya dimulai. Memasuki fase-fase akhir tentunya membuat ke-12 tim semakin gencar untuk berjuang mengamankan posisi. Hasil dari perolehan liga selama Regular season ini akan segera didapatkan. Tentunya semakin menambah seru pertandingan. Pada gelaran Free Fire Master League Season III Divisi 2 akhirnya telah sampai di penghunjung acara. Match Day 12, atau Final Day ke-2 telah selesai diselenggarakan.

Christian Wihananto selaku Produser Free Fire di Garena Indonesia menjelaskan “Free Fire Master League sudah kita laksanakan selama 3 musim semenjak tahun 2020. Garena terus mendukung perkembangan ekosistem esports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet esports. Ini supaya esports bisa berkembang menjadi olahraga kompetitif di Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, sama halnya dengan olahraga bulu tangkis atau sepakbola. Garena mengucapkan selamat kepada 6 tim dari divisi 1 dan 3 tim dari divisi 2 yang tak hanya berhak membawa pulang Prize Pool, namun juga memperoleh tiket ke pertandingan berikutnya di Free Fire Indonesia Master 2021 Spring.”

Namun, berkat performa apik dari NGid Esports, mereka berhasil memuncaki klasemen Grup C dengan poin sapu bersih bahkan hingga liga berjalan 8 Match Day lamanya. Rama dan kawan-kawan berhasil mengamankan posisi mereka menuju babak Play-ins Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring. Selanjutnya, Siren Esports dengan permainan mereka yang cukup beringas berhasil mengamankan posisi pemenang di Grup A

Kembali memanas di Final Day 1 ini, Siren Esports kembali tampil ganas meski sudah mengantongi posisi aman untuk melaju ke babak selanjutnya. Mereka berhasil mendapatkan tiga kali Booyah. Berikut daftar tim yang berhasil mengamankan Booyah di Final Day 1 FFML Season III Divisi 2:

 

• Ronde 1 (Bermuda): Siren Esports

• Ronde 2 (Purgatory): UNITE Esports

• Ronde 3 (Kalahari): Bonafide Esports

• Ronde 4 (Bermuda): Siren Esports

• Ronde 5 (Purgatory): The Pillars Rapier

• Ronde 6 (Kalahari): Siren Esports

Meski berhasil mendapat triple Booyah, nampaknya Siren Esports belum beruntung untuk memuncaki klasemen akhir. NGid lah yang berhasil memimpin dengan perolehan 88 poin. Disusul oleh Unite Esports dengan perolehan total 80 poin.

Meski pemenang dari masing-masing Grup A, Grup B, dan Grup C telah keluar, namun nampaknya hal ini tidak menyurutkan semangat seluruh 12 tim dari Divisi 2 ini dalam bertempur. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya eksekusi-eksekusi baik dan performa cantik yang disuguhkan di Final Day 2 ini.

Luar biasa, pada Match Day kali ini seluruh tim bergantian berebut placement poin tinggi dan mendapatkan Booyah. Hal yang paling mencolok terlihat dari Bonafide Esports, sang juara dari Grup B yang berhasil tampil beringas dengan mendapatkan Booyah dan poin kill tak tanggung-tanggung, 20 Poin. Berikut urutan Booyah pada Final Day 2:

• Ronde 1 (Bermuda): G Arsy Esports

• Ronde 2 (Purgatory): Bonafide Esports

• Ronde 3 (Kalahari): ECHO Esports

• Ronde 4 (Bermuda): Rimo Arjuna

• Ronde 5 (Purgatory): Bonafide Esports

• Ronde 6 (Kalahari): UNITE Esports

Perolehan poin kill yang banyak mengantarkan UNITE Esports ke puncak klasemen Final Day 2. Mereka berhasil tampil dengan baik dan unggul di pucuk klasemen dengan total 73 poin. Namun dari hasil klasemen tidak dapat merubah kedudukan klasemen tiap Grupnya. Juara dari setiap grup tetaplah sama yaitu Siren Esports dari Grup A, Bonafide Esports dari Grup B, dan NGid Esports untuk pemenang dari klasemen Grup C.

Meskipun para fans dan Survivor lain se-Indonesia tidak dapat mengikuti secara langsung di lokasi, keramaian di kolom komentar YouTube dan Facebook Live Free Fire Esports Indonesia tentunya terus menggema sepanjang final pelaksanaan FFML Season III. Tercatat lebih dari 33 juta penonton telah mengikuti jalannya pertandingan sejak FFML Season III dibuka pada awal Januari 2021.

 

Christian mengatakan rasa terima kasihnya kepada partisipasi Survivor dan fans seluruh Indonesia yang telah mendukung tim favorit dan memeriahkan pertandingan tahun ini.

“Lebih dari 33 juta penonton dari seluruh Indonesia yang menyaksikan keseluruhan Free Fire Master League Season III, kami berharap kompetisi Free Fire dapat menyatukan komunitas passionate gamers Indonesia dimanapun mereka berada, sekaligus menginspirasi calon-calon talenta baru di dunia esports.”

Penyelenggaraan FFML Season III dan FFIM 2021 Spring turut mempertegas posisi Garena Free Fire sebagai “Esports Mobile Game of the Year 2020”, yang diberikan oleh Esports Awards 2020. Di tingkat nasional, game ini juga menerima penghargaan sebagai “Game Esports Terfavorit Indonesia” oleh Indonesian Esports Awards 2020.

Survivors, siapakah tim favoritmu berhasil keluar sebagai pemenang? Selamat kepada Siren Esports, Bonafide Esports dan NGid Esports!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini