5 Hal yang Perlu Dihindari agar Pernikahan Langgeng

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 612 2367000 5-hal-yang-perlu-dihindari-agar-pernikahan-langgeng-hH3ekUKFWl.jpg Menjaga pernikahan (Foto: My Domaine)

Pernikahan langgeng merupakan dambaan kebanyakan pasangan. Untuk mewujudkan hal seperti itu, tentunya sangat tidak mudah dan dibutuhkan usaha yang kuat dari kedua belah pihak.

Terlebih, di dalam pernikahan tentunya ada faktor-faktor yang muncul yang dapat menghancurkan kebahagiaan rumah tangga Anda. Melansir Times of India, berikut 5 hal yang harus Anda dan pasangan hindari guna tercipta hubungan yang langgeng.

 bosan

1. Kebosanan

Pasangan mudah bosan satu sama lain ketika kurangnya tingkat antusiasme atau energi dalam hubungan. Jadi akui hal tersebut dan jangan melawannya dengan mengambil tindakan seperti berselingkuh. Namun cobalah kalian mencari kegiatan yang menyenangkan dilakukan berdua.

2. Masalah uang

Ini bisa menjadi masalah besar bagi pasangan karena membawa pemicu stres dan pertengkaran yang tidak perlu ke dalam hubungan. Karena itu, diskusikan bagaimana Anda berdua akan mengelola keuangan dan kebutuhan apa saja yang dapat dibelanjakan dari uang tersebut.

3. Anak-anak

Memiliki anak bisa sangat menantang, terlalu fokus merawat anak juga dapat membuat pasangan cemburu karena sesungguhnya mereka juga membutuhkan perhatian.

Oleh karena itu, sisihkan momen untuk quality time dimana Anda dan pasangan dapat menghabiskan waktu berdua.

4. Perkelahian ekstrim

Meski dianggap sehat oleh beberapa orang, pasangan sejoli bisa hancur berantakan jika gagal mengelola konfliknya secara efisien. Perkelahian ekstrim bahkan hingga KDRT baik fisik dan verbal pasti akan menghancurkan pernikahan dan menimbulkan perceraian.

5. Perselingkuhan

Meskipun Anda saat ini sedang bosan dengan pasangan, jangan iseng-iseng berselingkuh. Sebab selingkuh meski rasanya menyenangkan untuk sesaat, namun akan menghancurkan pernikahan Anda. Maka berhati-hatilah dalam pergaulan!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini