Melihat Tren Desain Interior Rumah 2021, Salah Satunya Home Office

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 612 2367139 melihat-tren-desain-interior-rumah-2021-salah-satunya-home-office-3Uf8Y5aalz.jpg Ilustrasi tren desain interior rumah bergaya home office. (Foto: Dit26978/Freepik)

TREN desain interior rumah 2021 diprediksi akan menampilkan banyak macam, salah satunya home office. Pasalnya, ini terkait masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung sampai sekarang dan mengharuskan orang beraktivitas dari rumah.

Desain interior rumah dengan konsep home office dan gaya baru lainnya dinilai akan membuat penghuni jadi lebih nyaman ketika harus banyak melalui waktu hanya dari rumah.

Baca juga: Sadar atau Tidak, Ini 3 Kesalahan Membersihkan Rumah Paling Sering Dilakukan 

Ubahan bisa berupa dekorasi, warna cat, tata letak perabotan, dan lainnya sesuai selera. Hal ini mungkin akan membantu membangkitkan semangat lagi untuk melakukan segala aktivitas dari rumah.

Seperti dilansir laman Times of India, berikut beberapa prediksi tren desain interior rumah yang akan banyak diminati pada 2021.

Desain rumah. (Foto: Wirestock/Freepik)

1. Konsep home office

Saat ini adalah saat yang tepat untuk membangun kembali konsep home office. Jadikan pekerjaan dari rumah menjadi lebih menarik dengan dekorasi di sekitar Anda. Memiliki ruang khusus untuk berbagai aktivitas, memungkinkan lebih banyak privasi, dan membatasi gangguan bisa menjadi inspirasi Anda untuk menata ulang dekorasi interior rumah.

Baca juga: Pasang CCTV di Rumah Bisa Kurangi Stres Lho 

2. Dekat dengan alam

Sudah dalam jangka waktu yang lama kita tinggal di dalam ruangan. Hal ini membuat banyak orang merindukan kesejukan alam. Akhirnya, makin banyak orang yang mulai berkebun dan memiliki tanaman dalam ruangan sebagai hobi baru saat pandemi.

Anda bisa membangun taman kecil di balkon dan teras pribadi dan menggunakan lebih banyak bahan organik dalam desain interior. Dengan adanya sentuhan alam di sekitar Anda, dapat membantu mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan mencerahkan suasana hati.

Tambahkan beberapa bunga dan tanaman segar di sekitar meja. Bisa juga mengatur meja menghadap jendela agar tetap mendapatkan udara segar.

3. Skema warna

Menurut para desainer, warna biru yang lebih tua akan menjadi tren tahun 2021. Skema warna netral yang sejuk membuat ruangan tampak modernitas dan elegan. Aspek terpenting dari jenis ruang ini adalah menambahkan berbagai detail halus yang sangat ideal untuk menciptakan lingkungan yang lebih akrab dan ramah.

Baca juga: Miliki 7 Penjara di Dalamnya, Rumah Ikonik Ini Dibanderol Rp2,1 Miliar 

4. Bahan dan gaya

Kayu ringan yang digunakan untuk model desain skandinavia akan menjadi tren material untuk interior. Bahan ini akan digunakan tidak hanya untuk lantai, tetapi juga untuk menutupi dinding melalui panel dan langit-langit. Berbagai gaya desain masa lalu yang akan menjadi tren desain interior 2021 termasuk era victorian, art deco, dan estetika milenial kembali muncul saat orang beralih ke masa nostalgia untuk kenyamanan serta keamanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini