Wajib Tahu, Ini Manfaat Menggunakan Minyak Rambut

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 481 2367531 wajib-tahu-ini-manfaat-menggunakan-minyak-rambut-XK7esBSdRG.jpg Ilustrasi penggunaan minyak rambut. (Foto: Mostafa Meraji/Unsplash)

MINYAK rambut merupakan produk perawatan rambut yang laris di pasaran setelah sampo dan kondisioner. Ini biasanya digunakan untuk melembapkan rambut serta menghaluskan dan melindunginya dari semua alat penataan rambut.

Penata rambut Jasmine Merinsky asal Toronto, Amerika Serikat, mengatakan selain tujuan yang telah disebutkan itu, manfaat lain menggunakan minyak rambut adalah menyehatkan rambut yang dalam keadaan mati setelah menembus permukaan kulit kepala.

Baca juga: Efektif Hilangkan Ketombe, Ini 5 Manfaat Ajaib Daun Mimba untuk RambutĀ 

"Selain itu, kelenjar sebaceous kita mengeluarkan minyak alami, itu yang membuat rambut menjadi kering dan rapuh," jelasnya, seperti dilansir Huffpost, Rabu (24/2/2021).

Ilustrasi pakai minyak rambut. (Foto: Gpointstudio/Freepik)

Ia melanjutkan, mirip dengan kulit, rambut membutuhkan minyak untuk menghasilkan keadaan yang sehat dan kuat. Minyak melumasi kutikula luar dan memperkuat inti dalam dengan memberikan kelembapan untuk membantu menjaga helai rambut tetap kuat.

"Kulit kepala dan rambut setiap orang berbeda dan beberapa orang lebih berminyak dari yang lain," sambungnya.

Baca juga: 5 Klub dengan Trofi Terbanyak di Abad 21, Nomor 1 Mengejutkan

Oleh karena itu, di situlah minyak rambut berperan. Produk yang dibeli di toko dimaksudkan untuk mereplikasi dan melengkapi minyak alami yang telah dibuat oleh tubuh.

"Plus, minyak rambut memiliki aroma yang harum dan memberi Anda kendali atas jumlah dan aplikasinya," jelas dia.

Sementara penata rambut selebriti Bobby Eliot yang berbasis di Los Angeles mengatakan minyak rambut dapat digunakan sebagai perawatan nutrisi maupun alat penataan untuk membantu menghaluskan rambut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini