5 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami, Dicoba Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 611 2367479 5-cara-menumbuhkan-rambut-secara-alami-dicoba-yuk-5rhnJKA9Je.jpg Merawat Rambut (Foto: The Ayuverda)

Memiliki rambut yang sehat dan kuat merupakan impian banyak orang. Terlebih jika pertumbuhan rambut Anda cepat, tentunya Anda bisa dengan mudah mendapatkan rambut panjang dan cantik.

Ada beberapa cara untuk menumbuhkan rambut secara alami, bahkan, beberapa diantaranya bisa dilakukan dengan bahan-bahan rumahan. Melansir Times of India, berikut 5 cara untuk menumbuhkan rambut secara alami.

 memijat kulit kepala

1. Pijat

Saat Anda memijat kulit kepala, ini membantu memulihkan pertumbuhan rambut dan bahkan dapat digunakan bersama dengan minyak rambut dan masker rambut.

2. Lidah buaya

Lidah buaya mengurangi ketombe, menenangkan kulit kepala dan merawat rambut Anda. Anda bisa mengoleskan gel beberapa kali seminggu untuk membuka folikel rambut Anda.

3. Minyak kelapa

Minyak ini bisa digunakan sebelum atau sesudah keramas, tergantung jenis rambut Anda. Memijat minyak kelapa ke kulit kepala membantu meningkatkan kesehatan dan kilau rambut Anda.

4. Minyak ikan

Mengkonsumsi asam lemak omega dapat membantu memperbaiki rambut Anda dari dalam. Mereka sarat dengan nutrisi dan protein. Mengonsumsi suplemen ini dengan antioksidan membantu meningkatkan melebatkan rambut.

5. Jus bawang

Ini membantu meningkatkan sirkulasi dan juga meningkatkan faktor pertumbuhan keratin dan aliran darah ke kutikula. Anda dapat mengoleskan jus ke kulit kepala dan menyampo setelah 15 menit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini