Marak saat Pandemi, Simak 3 Tips Ubah Warna Rambut

Highend, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 611 2367568 marak-saat-pandemi-simak-3-tips-ubah-warna-rambut-cHIJEGNRIR.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PANDEMI Covid-19 memang menjadi kesempatan untuk banyak orang mencoba hal-hal baru. Beberapa di antaranya memiliki untuk berekspresi dengan memasak atau merawat tanaman.

Tapi, ada juga yang mencoba berbagai macam gaya rambut baru dengan mewarnainya. Mewarnai rambut pun menjadi tren dan menjadi hal baru bagi beberapa orang.

Sama halnya seperti fashion, gaya rambut juga mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu sehingga menjadi lebih beragam. Tren tersebut membuat setiap orang untuk berani menggunakan warna apa saja di rambut mereka, seperti warna hijau, biru, merah, atau warna terang lainnya.

Mewarnai rambut akan memberikan kesan yang baru bagi Anda. Anda dapat menggunakan warna apa saja yang Anda sukai karena akan memberikan kesan awet muda. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk mengubah warna rambut Anda, berikut tipe-tipe mewarnai rambut berdasarkan tekniknya seperi dilansir dari Highend:

Highlight

Gaya Rambut

Jika Anda mengecat rambut dengan teknik highlight, Anda akan memberikan warna yang lebih terang pada bagian-bagian tertentu sehingga memberikan dimensi pada rambut Anda. Anda bisa memulai dengan warna yang lebih cerah dari pada rambut Anda sendiri.

Jika dasar rambut Anda berwarna coklat, Adna dapat memilih warna highlight dengan warna coklat terang. Menggunakan teknik highlight juga akan memberikan ilusi rambut menjadi lebih berkilau dan tebal.

Ombre

Gaya Rambut

Teknik ombre adalah teknik yang cukup sering digunakan oleh para anak muda. Teknik ini memberikan efek gradasi warna dengan mencampurkan warna yang lebih tua dan bergradasi menjadi lebih muda.

Anda juga dapat menggunakan warna-warna yang eye cathing seperti warna pink, hijau, biru, merah, dan lainnya. Biasanya, sebelum menggunakan warna-warna tersebut, Anda perlu melakukan bleaching agar warna yang Anda inginkan lebih muncul.

Peek a Boo

Gaya Rambut

Teknik peek a boo adalah teknik yang mewarnai rambut dengan warna yang berbeda antara bagian luar dengan dalam rambut. Teknik ini sebenarnya sudah cukup terkenal sejak dulu, namun akhir-akhir ini menjadi tren kembali.

Biasanya, warna rambut di bagian dalam akan diberikan warna-warna kontras atau bahkan lebih dari satu warna. Teknik ini akan memperlihatkan rambut Anda seperti biasanya, namun akan terdapat pemanis karena rambut dalam yang kelihatan berwarna. Teknik ini akan sangat terlihat ketika Anda mengikat rambut Anda dengan kunciran.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini