Bosan Bekerja, Lakukan 4 Hal Ini untuk Bangkitkan Semangatmu Lagi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 612 2367311 bosan-bekerja-lakukan-4-hal-ini-untuk-bangkitkan-semangatmu-lagi-OJf90wSUMI.jpg Bosan bekerja (Foto: The Psychologist)

Setiap hari kita pergi ke kantor untuk bekerja. Kehidupan yang monoton setiap pagi pergi  ke kantor terkadang memang membuat kita merasa bosan bekerja.

Namun jangan biarkan perasaan bosan ini menghinggapi Anda terus-menerus. Ada hal-hal tertentu yang dapat membantu meningkatkan semangat Anda lagi seperti dilansir dari Times of India. Apa saja?

 mengatasi bosan bekerja

1. Mengingat kembali pujian tentang pekerjaan Anda

Anda pasti pernah menerima komentar atau pujian yang baik tentang pekerjaan Anda, dalam email, saat sedang menelepon kantor, atau bahkan selama pertemuan kelompok. Meskipun mereka memberi Anda kepuasan sementara, ada cara untuk membuatnya permanen.

Buat folder di laptop Anda, beri nama, 'pujian pekerjaan', 'Anda bisa melakukannya' atau apa pun yang Anda suka. Tuliskan setiap pujian yang Anda dengar atau simpan tangkapan layar email dengan masukan positif.

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi ini adalah cara yang sangat positif untuk mengangkat suasana hati Anda pada saat Anda merasa bosan bekerja. Pengingat kecil ini bahwa Anda memiliki kemampuan untuk berbuat lebih baik dan menerima umpan balik yang penuh harapan untik mengusir pikiran negatif.

2. Minta saran teman yang positif

Anda bisa meminta saran dari teman yang punya sikap positif. Jangan meminta saran dari teman yang suka ngeluh atau toxic sebab semakin membuat hidup Anda tanpa semangat. Teman positif akan mengajak Anda untuk lebih menikmati hidup, termasuk pekerjaan.

3. Ingat, banyak orang kena PHK di tengah pandemi

Jika saat ini Anda merasa sangat bosan dan tak termotivasi, ingatlah di luar sana banyak orang yang kena PHK di tengah pandemi Covid-19. Jika Anda masih punya pekerjaan dan digaji dengan untuh, lebih baik banyak bersyukur dan ingatlah pekerjaan Anda masih bisa menyediakan Anda dengan makanan dan minuman, di mana banyak orang kesulitan saat ini.

4. Ambil cuti

Tidak apa-apa merasa bosan bekerja, mungkin Anda sedang lelah. Anda bisa mengatasinya dengan mengambil cuti dan liburan meski hanya di rumah saja. Mungkin dengan cuti, Anda akan merindukan kantor Anda lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini