6 Perlengkapan yang Wajib Disiapkan saat Beraktivitas di Musim Hujan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 612 2367505 6-perlengkapan-yang-wajib-disiapkan-saat-beraktivitas-di-musim-hujan-GD8gfITwCN.jpg Payung salah satu perlengkapan wajib saat musim hujan. (Foto: Torwaiphoto/Freepik)

MUSIM hujan telah tiba, menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan bugar pun sangat diperlukan, apalagi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang. Salah satu langkahnya adalah mempersiapkan berbagai perlengkapan sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Dengan memiliki perlengkapan yang memadai, setiap orang akan siap beraktivitas di luar ruangan meskipun musim hujan. Pasalnya, tubuh dipastikan terlindungi dari guyuran air hujan.

Baca juga: Tips Ampuh Cegah Infeksi Jamur saat Musim Hujan 

Lalu apa saja perlengkapan itu? Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari laman Legit.ng, Rabu (24/2/2021). Yuk disimak.

1. Payung

Payung dirancang untuk melindungi seseorang dari sinar matahari atau guyuran air hujan. Saat membeli payung, hal pertama yang harus dilakukan adalah memerhatikan ukuran dan kualitasnya. Makin besar ukuran payung, makin baik untuk melindungi diri.

Payung yang lebih kecil akan bagus jika digunakan saat gerimis. Tetapi ketika hujan deras, payung kecil akan membuat Anda terbuka dan basah. Jadi makin besar payung, maka makin terlindungi diri Anda.

Musim hujan. (Foto: Towaiphoto/Freepik)

2. Jas hujan

Bagi Anda yang tidak suka menggunakan payung, jas hujan bisa menjadi pilihan yang tepat. Jas hujan lebih nyaman dipakai selama musim hujan. Perlengkapan ini dirancang untuk membuat seseorang tetap kering, karena terbuat dari bahan tahan air untuk mewujudkannya.

Para orangtua lebih suka memakaikan jas hujan kepada anak-anaknya karena aman. Lalu jas hujan nyaman untuk anak-anak karena mereka tidak dapat memegang payung saat hujan deras.

Baca juga: Buah-buahan Ini Baik Dikonsumsi saat Musim Hujan, Tingkatkan Kekebalan Tubuh 

3. Shower cap

Shower cap menjadi salah satu barang yang dapat dengan mudah dimasukkan ke tas. Benda ini sangat penting, terutama bagi para wanita di musim hujan. Benda Ini membantu melindungi rambut dari basah kuyup.

Meski fungsinya sangat penting, benda ini memiliki harga yang sangat murah dan bisa didapatkan di toko terdekat atau di pasar.

4. Sandal jepit

Alas kaki berbahan karet sangat penting dan dibutuhkan selama musim hujan untuk membantu melindungi kaki. Masyarakat sering mengganti alas kaki saat sampai di tempat tujuan. Sementara beberapa lebih memilih sandal.

Baca juga: 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Musim Hujan 

5. Sepatu karet

Sepasang sepatu bot hujan bisa menjadi bagian tidak terpisahkan selama musim hujan. Sepatu bot karet sintetis membantu menjaga kaki tetap kering dan aman saat hujan. Anda dapat menemukan sepatu bot dalam berbagai warna, desain, dan gaya.

6. Pakaian cuaca dingin

Makin basah, maka Anda akan makin dingin. Udara dingin menyebabkan suhu tubuh menjadi tinggi sehingga Anda menggigil. Oleh karena itu, penting dan berguna untuk mendapatkan pakaian hangat seperti sweater atau cardigan, kaus kaki, sarung tangan, rompi atau jaket tahan air.

Terlepas dari seberapa sering hujan, Anda harus memastikan untuk memilih produk yang memberikan kehangatan sesuai dengan yang dibutuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini