Ratu Elizabeth II Telah Tunjuk Pengganti Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 612 2367736 ratu-elizabeth-ii-telah-tunjuk-pengganti-pangeran-harry-dan-meghan-markle-ujcm40OU1E.jpg Ratu Elizabeth II sudah akan umumkan pengganti Harry dan Megan (Foto : Pagesix)

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengundurkan diri dari seluruh tugas resmi kerajaan. Kini, pemimpin tertinggi monarki Inggris, Ratu Elizabeth II dikabarkan sudah memilih pengganti Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

Dilapor Page Six, Rabu (24/2/2021) bahkan sebetulnya sudah sejak lama Ratu Elizabeth II disebutkan sudah memutuskan pengganti Pangeran Harry dan Meghan Markle dari tugas resmi kerajaan. Apalagi semenjak keputusan pasangan suami-istri tersebut untuk tak lagi bermukim di lingkup Istana.

Ratu Elizabeth

Berdasarkan laporan Daily Mirror Inggris, pemimpin berusia 94 tahun tersebut diekspektasikan akan segera dalam waktu dekat ini mengungkapkan siapa anggota keluarga kerajaan yang terpilih menggantikan titel dan tugas dari Harry dan Meghan .

“Sebelum resign, sudah begitu jelas Duke dan Duchess memang tak punya niat untuk kembali ke kerajaan dan menjadi bagian dari tim. Jadi Yang Mulia Ratu sudah telah lama mengambil keputusan soal kandidat pilihannya, untuk tugas yang ditinggalkan Harry dan Meghan,” ungkap sang sumber pada Daily Mirror.

Baca Juga : Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Sudah Divaksin Covid-19

Baca Juga : Meski Tak Lagi di Istana, Ratu Elizabeth II Senang Meghan Markle Hamil

Selama bekerja untuk kerajaan, Harry dan Meghan sendiri diketahui menaungi beberapa tugas sebagai pemimpin patronase di Royal Marines, Commonwealth Trust, Rugby Football Union, Royal National Theatre hingga Association of Commonwealth Universities.

Dari kabar yang disiarkan Mirror, untuk kandidat pengganti, anak perempuan satu-satunya Ratu Elizabeth II, Putri Anne, dirumorkan yang akan mengambil alih tugas Pangeran Harry sebagai Kapten Umum di Royal Marines. Sementara Pangeran Edward dan sang istri, Sophie dirumorkan akan mengambil alih spot Meghan sebagai pelindung di National Theatre.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini