5 Alasan untuk Tetap Berpenampilan Rapi Walau Sedang WFH

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 194 2368147 5-alasan-untuk-tetap-berpenampilan-rapi-walau-sedang-wfh-OUS7A8XBFz.jpg Berpenampilan rapi saat WFH (Foto: Freepik)

Covid-19 telah mempengaruhi cara kerja lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Beberapa negara pun memutuskan memberlakukan WFH alias work from home untuk membatasi ruang gerak masyarakatnya guna memutus persebaran virus corona tersebut.

Meski WFH, bukan berarti Anda tidak bisa tampil rapi dan gaya seperti hari-hari sebelumnya. Justru, berpenampilan rapi dan menarik dapat membuat kita lebih produktif dan juga membuat kita merasa baik.

Karenanya, melansir Pink Villa, berikut 5 alasan mengapa Anda harus tetap berpenampilan rapi walaupun hanya bekerja dari rumah saja alias WFH.

 berpenampilan rapi saat WFH

1. Anda merasa percaya diri

Dalam hal bekerja dari rumah, orang melakukan banyak hal pada waktu mereka sendiri. Namun, Anda perlu membuktikan kepada manajer Anda bahwa Anda tidak seperti itu.

Ketika Anda bersiap-siap pada pukul 10 pagi dan tampil terbaik selama rapat online, atasan Anda akan memperhatikan upaya yang Anda lakukan untuk rapat tersebut dan akan menghargai produktivitas Anda meskipun bekerja dari rumah.

 

2. Lebih bertanggung jawab

Anda terlihat lebih baik, merasa energik dan karenanya melakukan lebih banyak tugas dan pekerjaan karena Anda merasa bertanggung jawab. Tampil rapi untuk diri sendiri, dan hal-hal di sekitar otomatis akan menjadi lebih baik.

3. Membuat Anda disiplin

Jika Anda mengikuti rutinitas kantor yang biasa saat bekerja dari rumah, itu membuat Anda disiplin, yang bagus untuk jangka panjang. Jika Anda mengikuti jadwal untuk bersiap-siap, mulai bekerja, dan berolahraga, tidak ada yang dapat menghentikan Anda untuk mencapai tujuan pribadi.

 

4. Pakaian dapat mengubah cara Anda tampil

Sesuai penelitian, pakaian dapat membantu Anda tampil lebih baik. Pakaian itu kuat dan bisa langsung meningkatkan mood Anda. Cara Anda berpakaian akan mencerahkan suasana hati dan membantu Anda berfungsi lebih baik.

5. Tubuh yang segar mengarah pada pemikiran yang segar

Penting untuk berdandan guna memiliki pikiran yang segar dan energik yang dapat menghasilkan ide-ide kreatif, sesuatu yang mungkin tidak Anda lakukan di tempat kerja.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini