3 Jenis Teh Ini Bisa Bikin Kulit Sehat, Yuk Rajin Meminumnya

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 481 2368195 3-jenis-teh-ini-bisa-bikin-kulit-sehat-yuk-rajin-meminumnya-5Lv4nmp9uU.jpg Minuman teh memberikan banyak khasiat untuk kesehatan kulit. (Foto: Shutterstock)

TEH menjadi salah satu tanaman yang nikmat jika diolah menjadi minuman. Banyak orang menggemari minuman teh karena memberikan rasa enak dan terkesan sangat alami.

Di dalam minuman teh juga terdapat beragam manfaat kesehatan, termasuk untuk bikin kulit sehat. Ini dikarenakan teh mengandung bahan bioaktif seperti sifat antibakteri, antioksidan, anti-inflamasi, dan lainnya.

Baca juga: 6 Manfaat Rajin Minum Teh, Bisa Tingkatkan Daya Ingat Lho 

Minuman teh sendiri memiliki banyak macam. Namun, khasiat yang terkandungnya tidak kalah penting. Demikian juga untuk membantu kulit tetap sehat.

Lalu apa saja jenis minuman teh yang baik untuk kesehatan kulit? Berikut daftarnya, sebagaimana dipaparkan laman Eatthis.

Teh. (Foto: Onlyyouqj/Freepik)

1. Teh putih

Teh putih bisa membuat kulit glowing. Pasalnya dalam teh putih mengandung lebih banyak polifenol, antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan dan membunuh sel kanker, dibandingkan jenis teh lainnya.

Kandungan ini juga yang dapat membantu melawan bakteri penyebab infeksi. Oleh karena itu, teh putih sering disarankan untuk orang yang menderita iritasi kulit dan berjerawat.

Baca juga: Mengenal Teh Rooibos Asal Afrika, Berkhasiat Sehatkan Jantung hingga Cegah Kanker 

2. Teh kuning

Teh kuning adalah teh asli China. Ini memiliki antioksidan yang hampir sama banyaknya dengan teh hijau. Selain itu, ada juga kandungan mineral dan vitaminnya termasuk B2, B12, dan E yang bekerja untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan dan membuat kulit bersinar.

3. Teh hijau

Ada teh hijau yang terbuat dari daun teh kukus. Teh hijau sangat kaya flavonoid, termasuk katekin dan turunannya. Katekin inilah yang telah ditemukan sebagai pengangkut radikal bebas yang lebih kuat daripada antioksidan terkenal seperti vitamin E dan C.

Antioksidan ini dianggap membantu mengaktifkan kembali sel-sel kulit, sehingga membuat teh hijau adalah minuman yang baik untuk kesehatan dan kekuatan kulit.

Baca juga: 9 Manfaat Teh Adas untuk Kesehatan, Bisa Cegah Kanker Lho 

Teh hijau. (Foto: Shutterstock)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini