5 Alasan Mengapa Teh Hijau Sangat Baik untuk Tubuh Anda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 481 2368229 5-alasan-mengapa-teh-hijau-sangat-baik-untuk-tubuh-anda-R6OBnOCrgm.jpg Teh hijau memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. (Foto: Racool Studio/Freepik)

TEH hijau memiliki banyak manfaat kesehatan dan merupakan minuman utama untuk menenangkan tubuh serta pikiran. Teh hijau juga mampu membersihkan tubuh dan memiliki banyak khasiat medis.

Teh hijau sendiri dibuat dari daun yang tidak teroksidasi dan tidak mengalami proses fermentasi. Ini menghasilkan antioksidan serta polifenol yang sangat bermanfaat.

Baca juga: 3 Jenis Teh Ini Bisa Bikin Kulit Sehat, Yuk Rajin Meminumnya 

Tidak diragukan lagi ini merupakan minuman alternatif yang jauh lebih sehat daripada teh biasa. Sebab, memberikan manfaat kesehatan mulai dari mencegah kanker hingga mengendalikan diabetes.

Sebagaimana dilansir laman Pinkvilla, Kamis (25/2/2021), berikut ini lima alasan mengapa teh hijau baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Teh hijau. (Foto: Shutterstock)

1. Mencegah gigi rusak

Teh hijau membantu mencegah kerusakan gigi. Alasannya, teh hijau mengandung antioksidan kimiawi yang dikenal sebagai katekin yang membantu melawan virus serta bakteri yang menyebabkan infeksi tenggorokan dan kerusakan gigi.

2. Membantu menurunkan berat badan

Teh hijau mempercepat proses metabolisme sehingga membantu menurunkan berat badan. Ini terdiri dari polifenol yang meningkatkan metabolisme dan meningkatkan oksidasi lemak dalam tubuh.

Baca juga: 6 Manfaat Rajin Minum Teh, Bisa Tingkatkan Daya Ingat Lho 

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Kebanyakan penyakit jantung disebabkan stres dan ketegangan. Minum teh hijau secara teratur dapat membantu menjaga pembuluh darah tetap rileks dan mencegah pembentukan gumpalan darah.

4. Meningkatkan mood

Teh hijau diyakini efektif melawan depresi dan secara signifikan meningkatkan mood. Ini mengandung theanine yang menenangkan pikiran dan membuat Anda merasa tenang.

Baca juga: Mengenal Teh Rooibos Asal Afrika, Berkhasiat Sehatkan Jantung hingga Cegah Kanker 

5. Mengurangi risiko kanker

Teh hijau membantu mencegah berbagai bentuk kanker seperti kandung kemih, kolorektal, paru-paru, prostat, payudara, kulit, perut, ovarium, dan lain-lain. Polifenol yang ada di dalamnya membantu membunuh sel-sel kanker serta mencegah pertumbuhannya.

Teh hijau. (Foto: Shutterstock)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini