Pentingnya Merawat Diri untuk Pria

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 611 2368203 pentingnya-merawat-diri-untuk-pria-VeVqJAUN3w.jpg Merawat diri (Foto: Wingman Magazine)

Perawatan diri sering diabaikan oleh pria karena serangkaian alasan yang berputar di sekitar masyarakat stereotip yang mengharapkan pria masuk dalam kotak maskulin. Ini membatasi mereka untuk melakukan perawatan diri karena dianggap sebagai pekerjaan perempuan.

Padahal tujuan utama merawat diri adalah untuk lebih segar, lebih sehat dan memenuhi kebutuhan diri sendiri.

 pria merawat diri

Memecahkan mitos dan menganggap perawatan diri, perawatan tubuh, dan 'tata rias sebagai hak prerogatif wanita' sepenuhnya perlu diluruskan.

Rencanakan hal-hal yang selalu ingin Anda lakukan tetapi belum terwujud akibat takut mendapatkan stigma dari masyarakat stereotip. Untuk melakukan perawatan diri secara fisik, seorang pria bisa melakukannya dengan cara berolahraga.

Luangkan waktu untuk memainkan olahraga favorit Anda setiap akhir pekan atau berikutnya. Momen tubuh dan olahraga menyenangkan yang efektif dapat membantu Anda baik secara fisik maupun mental.

Setelah tubuh sehat, hanya pola pikir yang benar dan waras yang dapat membuat Anda terus maju, temukan kembali daftar film yang harus Anda tonton atau tonton ulang sebelumnya. Luangkan waktu untuk pertandingan sepak bola yang paling Anda sukai jika Anda belum melakukannya.

Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah melakukan perawatan tubuh. Minumlah lebih banyak air, cobalah yoga, luangkan waktu 5-10 menit untuk mengurangi tekanan sepanjang hari, bernapas dalam-dalam dan bermeditasi.

Lakukan juga perawatan kulit dengan rutin melakukan eksfoliasi dan gunakan produk perawatan kulit yang tepat. Sebab perawatan kulit dan perawatan tubuh akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Menyesuaikan perawatan untuk diri sendiri juga termasuk dalam memilih produk yang tepat untuk perawatan kulit Anda. Jika sebelumnya Anda menggunakan produk berbahan kimia, mulailah untuk beralih ke produk yang diperkaya dengan bahan-bahan alami, sebagaimana dilansir dari Pink Villa pada Kamis (25/2/2021).

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini