4 Tips Mencegah Kelopak Mata Berminyak agar Riasan Tahan Lama

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 611 2368221 4-tips-mencegah-kelopak-mata-berminyak-agar-riasan-tahan-lama-jrCv9nBvXA.jpg Mengatasi kelopak mata berminya (Foto: Makeup)

Riasan kelopak mata glossy merupakan tren riasan yang popular saat ini, tetapi memiliki kelopak mata berminyak dapat mengganggu riasan ini.

 Kilau khas pada kelopak mata tidak hanya membuat wajah terlihat lebih berminyak, tapi juga membuat proses makeup menjadi sulit.

 Memang memerlukan perawatan ekstra untuk kelopak mata berminyak. Namun Anda tidak ingin riasan luntur dalam beberapa jam saja, bukan?

 Berikut ini beberapa tips mencegah kelopak mata berminyak, agar makeup di mata lebih tahan lama dilansir dari Boldsky.

 pakai pelembab sebelum dimakeup

1. Gunakan pelembab tak berminyak

Rutinitas skin care yang Anda gunakan dapat memengaruhi hasil makeup yang Anda gunakan. Dan solusi untuk kelopak mata berminyak juga berada dalam perawatan kulit Anda. gunakan pelembap yang tidak berminyak untuk memulai riasan.

Cari pelembab yang memiliki bahan nonkomedogenik. Karena ini akan melembapkan wajah tanpa menambahkan minyak ke dalamnya. Biarkan pelembap meresap ke dalam kulit Anda selama beberapa menit sebelum memulai aplikasi riasan.

2. Terapkan primer di kelopak mata

Sama seperti primer untuk daerah T-zone wajah yang dapat menyempurnakan makeup. Primer juga bisa diterpakan di kelopak mata agar kulit mata tidak berminyak serta membuat riasan halus dan tahan lama.

3. Gunakan eyeshadow berbentuk powder

Jika Anda memiliki kelopak mata berminyak, hindari penggunaan eyeshadow krim. Eyeshadow krim memang terlihat cantik, tetapi ia dapat menambah kilau pada kelopak mata Anda. Selain itu, eyeshadow krim akan cepat luntur. Jadi, gunakan eyeshadow berbentuk powder karena akan menyeimbangkan kelebihan minyak di kelopak mata serta tahan lama.

4. Gunakan blotting paper

Bawalah kertas blotting setiap saat jika Anda memiliki kelopak mata berminyak. Ini berguna menyerap minyak berlebih dari kulit, membuat kulit bebas minyak dan segar. Jika Anda merasa kelopak mata Anda berkilau sepanjang hari, keluarkan kertas penyerap noda ini dan bersihkan minyaknya dengan lembut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini