5 Cara Aplikasikan Liquid Lipstik Supaya Tahan Seharian

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 611 2368306 5-cara-aplikasikan-liquid-lipstik-supaya-tahan-seharian-UkUj9JaTc3.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Liquid lipstik dikenal dengan formulanya yang lebih ringan sehingga tidak membuat bibir terasa lebih berat. Akan tetapi, karena bahannya yang cair, menjadikan liquid lipstick lebih mudah luntur dibandingkan dengan versi padat.

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk membuat liquid lipstick supaya awet seharian. Melansir Femina India, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan agar lipstik kesayangan Anda bisa tahan lama.

Gunakan Lip Balm

Tidak masalah jika Anda mengaplikasikan lipstik matte atau creamy, jangan lupa untuk melapisi bibir dengan lip balm. Yang terbaik adalah memakainya sebelum memulai riasan sehingga pada saat Anda selesai merias seluruh wajah, itu sepenuhnya terserap di bibir.

Gunakan Tissue

Pakai Lipstik

Sebelum mengaplikasikan lipstik, bersihkan kilau atau kilau ekstra dari lip balm. Jika lipstik Anda kering dan tidak mengkilap, Anda mungkin ingin meninggalkan sedikit lip balm agar nyaman dipakai.

Baca Juga : Potret Menggoda Gabriella Larasati, Bra Birunya Menyembul!

Baca Juga : 5 Potret Seksi Gabriella Larasati yang Diperiksa Polisi Terkait Video Syur

Garis Bibir

Melapisi bibir Anda sebelum mengaplikasikan lipstik cair membantu menjaga lipstik bertahan lama. Mulailah dengan membuat 'X' di busur Cupid dan pindah ke tepinya.

Isi bibir dengan pensil. Jika itu lipstik matte, Anda tidak perlu menggunakan liner di bawahnya tetapi tetap disarankan untuk membuat kontur bibir.

Ratakan Bagian Tepinya

Pakai Lipstik

Ambil kuas bibir seperti biasa dan gosok bagian tepinya agar tidak terlihat terlalu berkontur dan memberikan tampilan yang natural. Cukup sapukan di sepanjang tepinya untuk menghaluskan garis yang kasar, sehingga tidak hanya terlihat bersih tetapi juga membuatnya rata.

Aplikasikan Lipstik

Lebih baik memulai dari tengah bibir lalu bergerak ke arah tepi daripada sebaliknya. Buat warna secara bertahap dan jangan terlalu banyak bergerak ke tepi, ini dapat merusak bentuk bibir yang baru saja Anda buat dengan pensil.

Jika seandainya Anda membuat kesalahan saat mengaplikasikan lipstik, Anda bisa mencelupkan kapas ke makeup remover dan merapikannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini