Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda Kenakan Outfit Merah di Pelantikan, Apa Artinya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 194 2368846 kahiyang-ayu-dan-selvi-ananda-kenakan-outfit-merah-di-pelantikan-apa-artinya-9Bnp713fPm.jpg Selvi Ananda berkebaya merah (Foto: Inst Gibran Rakabuming_Official)

Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda menemani suami masing-masing di pelantikan mereka sebagai Wali Kota. Gibran Rakabuming didapuk sebagai Wali Kota Solo, sedangkan Bobby Nasution mengemban tugas di kampung halamannya sebagai Wali Kota Medan.

Kedua perempuan ini tampil sangat memesona. Gaya busana yang mereka pilih pun menggambarkan dengan jelas wilayah tempat suaminya bertugas. Namun ada satu kesamaan, mereka sama-sama memakai pakaian bernuansa merah.

Jika dibahas satu-satu, Selvi Ananda tampil sangat ayu dengan kebaya merah dipadukan dengan kain klasik berwarna coklat tua. Sebagai pemanis tampilan formalnya, dia tempatkan selendang kain satu motif dengan kain yang dia pakai sebagai roknya.

Selvi memilih untuk menyanggul rambutnya yang berwarna coklat tua. Riasan wajah terkesan simple namun kuat di area mata. Untuk alas kaki, dia memutuskan menggunakan heels dengan batu-batu di bagian mukanya.

Lalu, aksesori lain yang dia pakai adalah kalung berlian yang sangat indah. Kalung tersebut memberi kesan cantik namun luxury. Masker oranye kemerahan menyempurnakan tampilannya di momen istimewa ini.

 Kahiyang Ayu

Sementara itu, Kahiyang Ayu tampil lebih muda dengan pemilihan baju kurung dipadukan dengan kain ulos bernuansa merah muda. Jika dilihat lebih detail, baju kurung yang dipakai Kahiyang penuh dengan detail.

Hal tersebut juga terlihat di sepatu mules merahnya yang di bagian body-shoes terlihat ada semacam detail yang menarik perhatian. Ibu dari dua orang anak itu memilih mengenakan masker medis putih, mengimbangi warna di kain ulosnya.

Meski gaya busana Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda berbeda, tapi MNC Portal menilai ada satu kesamaan di penampilan mereka ini yaitu warna merah yang mendominasi. Apakah ada maknanya tersendiri?

Menurut laman Color-Wheel-Pro, merah mengartikan sebuah energi dan kekuatan yang besar. Tidak hanya itu, merah juga berarti passion dan juga cinta.

"Merah adalah warna yang sangat kuat secara emosional. Ini meningkatkan mood seseorang dan lebih jauh lagi, merah selalu bisa jadi spotlight di antara banyak orang," ungkap laporan tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini