Pandemi, Ivan Gunawan Tetap Keluarkan Koleksi 42 Set Busana

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 194 2368991 pandemi-ivan-gunawan-tetap-keluarkan-koleksi-42-set-busana-4GwFo8o5DO.jpg Koleksi busana Lebaran Ivan Gunawan. (Foto: Ivan Gunawan)

MESKI pandemi Covid-19 masih melanda, tak menyurutkan semangat Ivan Gunawan untuk berkarya. Salah satunya karya yang diperkenalkan adalah Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear Raya Collections 2021.

Ivan Gunawan mengusung judul Hope, Love, Happiness. Ivan memperlihatkan karya busananya secara utuh di runaway lewat virtual.

Dijelaskan Ivan, penonton akan diajak untuk memasuki atmosfer dan menikmati kembali sensasi yang selalu dirasakan saat menyaksikan peragaan secara langsung.  Melalui video terlampir, fashion ditayangkan live delayed, tanpa penonton.

"Mata kita akan terpuaskan ketika melihat 42 model berlalu lalang di atas panggung peragaan dan runway sungguhan yang dibangun khusus untuk membawakan 42 set busana," ujarnya.

 hijab

Penonton didera sensasi yang telah lama hilang dan mengecap kembali keterlibatan emosi yang khas saat menyaksikan “finale". Barisan panjang model-model tampil bersama sang desainer di atas catwalk saat menutup pergelaran.

“Kita semua memendam kerinduan yang sama untuk menggarap dan menyaksikan sebuah peragaan busana. Saya juga ingin menularkan gairah untuk tetap bersiteguh pada profesi di jalur yang telah kita pilih, dalam situasi apapun," katanya.

Hope, Love, Happiness memiliki makna besar. Apa saja?

Hope: Mode adalah kegairahan Ivan untuk tetap menggantungkan harapan, termasuk saat di masa sulit pandemi. Ia ingin tiap orang tetap memegang harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Koleksi pakaian itu selalu datang dari hati berupa busana indah hingga mampu melampaui masa dan idealisme. Kemahiran Ivan lahir dari kecintaan mendalam yang dirasakan saat berkarya dan mewujudkan harapan setiap orang, baik wanita mau pun pria untuk tampil menawan.

Love: Bahwasanya, setiap orang harus mampu berbagi cinta di masa yang sulit sekali pun. Bagi Ivan Gunawan setiap detak jantung dan denyut nadi didedikasikannya pada mode.

Lekuk rancangan, tekstur tekstil, pesona bahan, elemen mode, terlihat begitu elok di mata. Setiap rancangan busana-busana rupawan yang santun dan takzim menempatkan pada fantasi keindahan. Ivan bertutur dan berbagi cinta sesungguhnya.

 mens

Happiness: Tersisip harapan yang lebih dari sebatas keindahan yang terlihat secara kasat mata, gairah itu terpancar pada diri dan kepribadian pemakai yang sesungguhnya. Koleksi ini mengajak kita untuk memelihara dan merasa bahagia sebagai hak tiap personil.

Ivan Gunawan memilih kain sifon, katun voal, rajut yang memesona Ivan. Ia juga menciptakan motif-motif baru di atas bahan-bahan itu. 

Ia berhasil menggabungkan rasa dan keterampilan mengolah tekstil menjadi inspirasi untuk koleksi wanita mau pun pria.

Adapun warna, Ivan memilih biru yang merupakan warna dominan yang menjadi signature color sebagai warna masa depan.

"Biru lembut hingga biru pekat yang membias luas berpadan dengan warna-warna masa kini seperti army green, kuning mustard, hijau keabuan, lilac, terakota, krem, hingga putih dan hitam. Ivan meracik warna dan menabrakkan motif dengan penuh enerji," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini