Punya Sakit Jantung Sejak Umur 11 Bulan, Berikut Kisah Perjuangan Sosok Tegar Ini

Jum'at 26 Februari 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 481 2368613 punya-sakit-jantung-sejak-umur-11-bulan-berikut-kisah-perjuangan-sosok-tegar-ini-s2BlMFg0N8.jpg Kevin Hendrawan dan Aurelio Widjaja membahas penyakit jantung dalam program Cerita Baru. (Foto: YouTube Kevin Hendrawan)

PENYAKIT jantung menjadi salah satu penyakit yang disebut sebagai mimpi buruk yang dapat berakibat kematian. Bagaimana kalau seseorang menderita penyakit jantung sejak bayi?

Aurelio Widjaja adalah sosok yang ternyata menderita penyakit jantung sejak masih bayi. Kepada Kevin Hendrawan, Aurelio menceritakan soal penyakit yang ia derita tersebut. Bahkan ia mengatakan bahwa dahulu orangtua mengira Aurelio hanya menderita penyakit asma.

"Jadi dulu tuh kalau bayi minum susu kan bisa 10–15 menit, kalau gue tuh sampe 40 menit. Awalnya orangtua gue mikir gue sakit asma," ungkap Aurelio Widjaja kepada Kevin Hendrawan di video terbarunya.

Dalam program 'Cerita Baru' di YouTube channel Kevin Hendrawan, Aurelio menceritakan perjuangannya untuk hidup dengan penyakit jantung yang ia miliki. Ia mengalami sistem pengapuran pada jantung yang mengharuskan dirinya mengganti saluran jantungnya 12–15 tahun sekali selama hidupnya.

Penasaran seperti apa perjuangan Aurelio Widjaja melawan penyakit yang ia sudah miliki sejak bayi? Tonton videonya di YouTube channel Kevin Hendrawan sekarang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini