Demi Pindahkan Rumahnya Pakai Truk, Pria Ini Habiskan Rp5,6 Miliar

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 612 2368951 demi-pindahkan-rumahnya-pakai-truk-pria-ini-habiskan-rp5-6-miliar-wBdrxpfl2C.jpg Pindah Rumah. (Foto: Associated Press)

PINDAH rumah adalah hal yang wajar, apalagi jika tempat tinggal kita rentan terkena banjir. Sudah pasti, ada keinginan untuk meninggalkan daerah tersebut.

Ketika kita pindah, mungkin hanya barang-barang yang penting saja yang kita bawa, yang lain pun bisa ditinggalkan atau mungkin dijual murah. Pasalnya, di rumah yang baru barang-barang kita belum tentu dapat tertata dengan baik, mengingat kondisi rumah yang berbeda.

Tapi, seorang pria, Tim Brown, asal San Fransisco memilih memindahkan rumahnya ke tempat lain. Ya bukan pindah rumah, melainkan memindahkan rumah.

Pindah Rumah

Jika kalian pernah menonton sebuah film berjudul “Up”, kalian mungkin tidak asing lagi dengan adegan dimana sebuah rumah diangkat dengan balon udara besar. Hal ini benar-benar terjadi di dunia nyata, namun, untuk yang satu ini rumahnya dipindahkan dengan menggunakan truk besar.

Melansir dari dailymail, Tim Brown mengaku menghabiskan uang sekira USD400.000 atau sekira Rp5,6 miliar untuk biaya pemindahan rumahnya dari kawasan Franklin St, San Francisco ke 635 Fulton St.

Proses pemindahan tersebut cukup heboh, pasalnya sebuah rumah besar ini harus melewati jalan raya, di mana jalan tersebut tidak didisain untuk dilewati sebuah rumah.

Pemindahan rumah tua itu ternyata telah direncanakan selama bertahun tahun. Phil Joy House Moving, yang merupakan veteran pemindah rumah menuturkan bahwa dia harus mendapatkan izin dari 15 agen kota.

Phil Joy mengatakan, hal yang menantang dari pemindahan rumah ini adalah saat melintasi bukit. Hal ini sangat mempersulit proses pemindahan, belum lagi perjalanan saat rumah dipindahkan, otoritas pun harus merombak meteran parkir, memangkas dahan pohon, serta mengalihkan rambu lalu lintas untuk sementara.

Kejadian ini membuat orang-orang terkejut melihat sebuah rumah yang bisa berpindah tempat, banyak juga yang akhirnya mengabadikan foto-foto langka itu di medsos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini