Netizen Bagikan Cara Jitu Cegah Genangan Banjir Masuk ke Dalam Rumah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 612 2368956 netizen-bagikan-cara-jitu-cegah-genangan-banjir-masuk-ke-dalam-rumah-C1zIFD9UH8.jpg Banjir (Foto: Raja Parodi)

Musim penghujan telah mengguyur sebagian besar wilayah di Tanah Air. Intensitas hujan yang cukup tinggi tak sedikit membuat sebagian besar wilayah mengalami banjir.

Tentunya banjir yang menggenang bahkan sampai masuk ke dalam rumah sangatlah meresahkan, sebab bisa merusak aneka benda yang ada di dalamnya. Namun salah satu warga memiliki cara unik dalam menghadapi banjir.

diberi lilin

Merangkum dari akun Instagram @rajaparodi, seorang pengguna TikTok @mumuahhh, Jumat (26/2/2021), membagikan tips bagaimana bisa terbebas dari genangan air yang masuk ke dalam ruang tamu rumahnya.

Dalam video singkat yang diunggahnya, ia tampak menggunakan lilin mainan anak-anak untuk menutup setiap celah yang ada pada pintu kayu rumahnya. Tampak lilin berwarna cokelat kehitaman menempel dengan rapih pada bagian pintu berwarna putih miliknya.

Ternyata cara yang ia gunakan efektif untuk mencegah air banjir masuk ke dalam rumah. Sebagai bukti, ia pun memperlihatkan genangan banjir di depan rumahnya yang kurang lebih setinggi mata kaki orang dewasa.

Melihat hal kreatif tersebut, sejumlah netizen yang pun memberikan beberapa komentar dalam unggahan video singkat itu.

“Seketika lilin mainan abang-abang langsung melonjak tinggi harganya,” tulis akun @n*w*i*a.

“Dari depan gak masuk air. Masuknya dari dalam, rembes keramiknya,” tulis akun @7*5*e*o*f*c*a*.

Sementara akun @m*s.p*r.i* menulis: “Gak berlaku buat banjir 2 meter.”

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini