Pangeran Harry Blak-blakan Ungkap Alasan Keluar dari Kerajaan Inggris

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 612 2369034 pangeran-harry-blak-blakan-ungkap-alasan-keluar-dari-kerajaan-inggris-bwr9mooGFN.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto : Reuters)

Pangeran Harry akhirnya secara terang-terangsn menjelaskan alasannya keluar dari Kerajaan Inggris. Ia mengaku tidak mampu menahan pemberitaan Inggris yang dianggap terlalu 'toxic' dan tidak baik untuk kesehatan mental.

Pekan lalu, Istana Buckingham telah mengumumkan bahwa cucu dari Ratu Elizabeth itu dan istrinya, Meghan Markle telah sepakat untuk memisahkan diri dari Kerajaan Inggris.

Dalam arti lain, keduanya tidak akan lagi mengemban tugas sebagai anggota kerajaan dan akan kehilangan seluruh hak istimewa mereka.

Pangeran Harry

Seperti diketahui pada Januari 2020 lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle mngejutkan dunia setelah mereka mengumumkan niat untuk mundur dari tugas kerajaan dan memulai hidup baru di seberang Atlantik.

"Ini bukan soal 'melarikan diri'. Lebih tepatnya mundur daripada terpuruk. Ada kondisi yang sangat sulit di mana semua orang bisa melihatnya," kata Harry saat diwawancara James Corden, pembawa acara Late Late Show seperti dikutip dari Reuters, Jumat (26/2/2021).

Meghan Markle

"Kita semua tau media inggris seperti apa, mereka benar-benar menghancurkan kesehatan mental. Dan saya pikir itu sudah tidak sehat (toxic). Jadi saya lakukan apa yang menjadi tugas seorang suami dan ayah. Saya harus membawa keluar keluarga saya dari tempat ini," tambahnya.

Baca Juga : Meski Tak Lagi di Istana, Ratu Elizabeth II Senang Meghan Markle Hamil

Baca Juga : Ratu Elizabeth II Telah Tunjuk Pengganti Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sebelum hijrah ke California, Amerika Serikat, Harry dan Meghan sudah berulang kali melayangkan protes keras kepada sederet media Inggris atas perlakuan mereka kepada istrinya. Seperti saat Meghan menjadi korban rasisme, lantaran sang ayah berkulit putih dan ibunya berkulit hitam.

Awal bulan ini, Meghan akhirnya berhasil menuntut salah satu media karena dinilai telah melanggar privasinya. Media tersebut dilaporkan karena mencetak kutipan surat yang ia tulis untuk ayahnya.

Sementara itu, bulan lalu, Harry juga memenangkan gugatan pada media yang sama karena membuat rumor bahwa dirinya dengan sengaja meninggalkan angkatan militer.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini