5 Cara Lentikkan Bulu Mata Paling Mudah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 611 2369714 5-cara-lentikkan-bulu-mata-paling-mudah-3nokC95h2L.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Mengeriting atau melentikkan bulu mata adalah salah satu teknik riasan yang paling sederhana. Langkah sederhana ini hampir tidak memakan waktu tetapi merupakan cara cepat mengakali agar mata tampak lebih besar. 

Akan tetapi, tidak banyak wanita yang nyaman melentikkan bulu mata mereka. Terutama jika mereka memiliki bulu mata yang sangat pendek dan lurus.

Jika Anda termasuk orang yang belum diberkati bulu mata yang panjang dan tipis, jangan khawatir. Melansir Bebeautiful, berikut cara melentikkan bulu mata yang paling pendek sekalipun agar tampak lentik maksimal.

Bulu Mata

Langkah 01

Untuk menggulung bulu mata dengan mudah, bulu mata harus bersih. Oleh karena itu, pastikan bulu mata Anda bebas dari krim mata atau sisa maskara.

Baca Juga : 5 Tips agar Memiliki Bulu Mata Panjang

Langkah 02

Penempatan wajah dan cara Anda memandang cermin juga penting. Jika memungkinkan, gunakan cermin genggam dan letakkan di atas meja. Selanjutnya, angkat dagu Anda dan lihat ke cermin untuk memastikan bahwa Anda dapat melihat semua bulu mata dengan mudah.

Baca Juga : Tak Perlu Extension, 4 Bahan Alami Ini Bisa Memperlebat Bulu Mata

Langkah 03

Mulailah dengan bulu mata atas Anda. Buka penjepit dan letakkan strip pengeriting sedekat mungkin dengan akar. Pastikan penjepit menahan sebagian besar bulu mata Anda sebelum menutup penjepit dan menekannya dengan lembut. Tahan selama sekitar 10 detik sebelum melepaskannya.

Langkah 04

Rahasia bulu mata yang melengkung sempurna adalah dengan menggulungnya di banyak tempat dan tidak hanya di akarnya. Letakkan penjepit di tengah bulu mata dan tekan dengan lembut.

Tapi kali ini, alih-alih menahannya di tempatnya, berikan sedikit gerakan pada bulu mata Anda untuk memastikan bahwa bulu mata Anda terangkat dan melengkung dengan sempurna.

Langkah 05

Selalu selesaikan pengeritingan bulu mata Anda dengan mengaplikasikan beberapa lapis maskara pemanjang dan pengeriting. Ini akan membuat bulu mata pendek tampak lebih panjang dan membantu mempertahankan efek keriting untuk waktu yang lebih lama.

Tips: Hangatkan penjepit bulu mata Anda menggunakan pengering rambut sebelum digunakan. Pastikan hangat (dan tidak panas) sebelum digunakan untuk menggulung bulu mata Anda. Panas membantu mengunci ikal agar bulu mata Anda terlihat bagus sepanjang hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini