5 Tips Bangkit dari Keterpurukan Pasca-Cerai

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 612 2369686 5-tips-bangkit-dari-keterpurukan-pasca-cerai-jwRXiGikSx.jpg Merasa sedih dan terpuruk (Foto: Medium)

Saat menghadapi perceraian rasanya hidup menjadi hancur. Berasa langit runtuh jatuh luluh lantak di muka bumi dan tak mampu bangkit.

Perasaan tak berharga, hampa, dan kesepian yang amat dalam pun menghampiri. Pasca-cerai biarkan diri Anda berduka cita. Bahkan kalau perlu curhatlah ke psikolog.

Namun saatnya Anda bangkit dan tak berlama-lama dalam kepedihan. Berikut ini tips agar Anda bisa bangkit dari perceraian seperti dilansir Mag for Women.

 terpuruk

1. Perceraian ini pilihan terbaik Anda

Bila Anda adalah orang yang baru bercerai, ingat bahwa itu adalah pilihan yang Anda ambil sendiri tanpa paksaan atau suruhan orang lain. Jika pernikahan dianggap sangat menyengsarakan dan penuh KDRT, tidak ada salahnya untuk bercerai. Perceraian ini meski sangat menyakitkan merupakan pilihan terbaik Anda, sadarilah hal itu. Dan yakinlah Anda bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan bahagia.

2. Punya kesempatan mengurus diri sendiri

Dengan bercerai maka Anda lebih banyak waktu untuk mengurus diri sendiri, apalagi jika Anda belum memiliki anak. Anda bisa lebih memperbaiki penampilan Anda, meningkatkan kemampuan karier Anda, dan hal terpenting lebih mencintai diri Anda sendiri.

3. Saatnya memberikan cinta kepada keluarga dan teman

Dulu saat menikah, dunia Anda terpusat pada mantan suami yang hanya menguras energi dan waktu Anda. Kini saatnya Anda berbagi cinta dan kebahagiaan kepada keluarga dan teman-teman sejati.

4. Berusaha lebih percaya diri

Mungkin mantan suamimu dulu menghinamu karena berat badan yang naik. Nah, sekarang si penghina itu sudah lenyap. Maka saatnya Anda merawat diri agar lebih cantik dan percaya diri. Lalu tanamkan pada pikiran Anda bahwa Anda berharga dan Anda pantas dicintai.

5. Lebih fokus pada diri sendiri

Lakukan hobi yang jarang Anda lakukan saat berumah tangga. Hal ini mampu memberikan efek positif bagi pikiran dan tubuh Anda, serta tidak memikirkan hal buruk setelah bercerai. Anda sebaiknya juga lebih fokus pada diri sendiri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini