Konsultasi Tarot: Berbisnis di Masa Pandemi

Minggu 28 Februari 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 612 2369845 konsultasi-tarot-berbisnis-di-masa-pandemi-JKdowNUPrg.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Saya Sri, pengrajin batik tulis di Jogja. Pandemi ini sungguh berpengaruh pada penjualan batik saya. Sudah kurang lebih 10 bulan ini sepi. Ada pesanan masuk, tapi hanya sekitar 20% dari biasanya. 

Uang tabungan saya sudah habis untuk biaya hidup. Rencana saya akan menjual mobil untuk biaya hidup dan modal usaha. Jika saya mau bisnis lain, baiknya bidang usaha apa ya? 

Sri, 45 tahun - Jogja

Hai Sri, ada 3 kartu yang aku buka untuk menjawab pertanyaanmu. 

Kartu Tarot

Kartu yang pertama adalah Cross. Kartu ini berarti penderitaan atau peristiwa tidak menyenangkan yang mau tidak mau harus kamu jalani. Kuncinya harus sabar dan tabah. Masa pandemi ini akan dapat dilewati dengan baik dan semoga berakhir baik adanya. 

Man menunjukkan kekuatanmu. Kamu cukup kuat menghadapi situasi sulit ini. Memang sebaiknya bisa "menari" atau mencari jalan lain, tidak hanya berdiam diri. Berbisnis bidang yang lain juga bisa kamu lakukan untuk bertahan hidup. 

Nah untuk bidangnya, muncul kartu Lilies. Saya menangkap kartu ini sebagai sisi feminim. Artinya, kamu bisa berbisnis barang-barang wanita yang dipakai sehari-hari, masih yang berhubungan dengan kain juga, misal daster atau piyama, masker, atau baju-baju dengan harga murah, yang terjangkau masyarakat pada umumnya. 

Selamat memulai bisnis baru, semoga sukses ya!

Dewi Tarot

Twitter: @dewitarot

IG: @dewitarot

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini