Plus Minus 5 Zodiak, ketika Harus Menjadi Orangtua

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 612 2369870 plus-minus-5-zodiak-ketika-harus-menjadi-orangtua-sjx7m4WrIn.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERAN orangtua dalam kehidupan anak sangatlah penting, membimbing hingga mendidik. Namun sebagian ada yang masih kurang tepat saat proses pendekatannya.

Dilansir dari laman Times of India, karakter setiap orangtua berbeda-beda dan tergantung zodiak yang dimilikinya, serta berpengaruh terhadap pola asuh anak. Berikut lima di antaranya:

Aries

Orangtua berzodiak Aries bisa menjadi petualang, namun ragu-ragu pada saat yang sama. Meskipun memiliki banyak rencana untuk anak Anda, mungkin membuat keputusan yang impulsif dan tidak pasti dapat menyebabkan penyesalan dan penyesalan di masa depan. 

Meskipun demikian, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendengarkan apa yang dikatakan anak, dan merangkul impian, serta aspirasi mereka dalam hidup. 

Orangtua

Taurus

Taurus terikat oleh aturan mereka, dan moral tinggi yang diturunkan oleh orangtua mereka kepada mereka. Meskipun mengajari Anda mengajari nilai-nilai lama kepada anak, yang dulu Anda dapat memahaminya. Tapi jangan sampai ini memaksakan kepada anak sendiri. 

Apabila Anda memaksakannya, maka dapat menyebabkan jarak yang semakin jauh dengan anak. Anda harus belajar beradaptasi dengan lingkungan baru, sesuai dengan generasi sang buah hati.

Gemini

Menyangkut orangtua Gemini, mereka ramah dan berbaur dengan baik dan lingkaran teman anak mereka. Namun, seringkali Anda lupa menarik garis, malah ikut campur ke dalam kehidupan pribadinya.

Hal ini akan membuat mereka merasa tidak nyaman, dan pada titik tertentu dalam hidup, anak mungkin terus menjauhkan diri dari Anda.

Virgo

Orangtua berzodiak Virgo bisa sangat ketat, dan tegas tentang ide serta keyakinan mereka. Karena sikap perfeksionisnya terhadap segala hal, mereka dapat menjadi sangat kritis terhadap hal-hal yang dilakukan oleh anak yang menyebabkan rasa putus asa (pada anak).

Meskipun niat orang tua Virgo murni, mereka bisa dianggap bodoh karena terlalu memaksakan diri kehendaknya yang terlalu perfeksionis.

Leo

Orangtua Leo mempunyai kepribadian yang dominan. Mereka memiliki keinginan untuk selalu berada di urutan teratas daftar orang yang dicintai. Konon, Leo mengharapkan perhatian yang sama dari anak-anaknya. 

Zodiak ini cenderung memaksakan banyak ide mereka kepada anaknya. Berpikir bahwa mereka akan diakui dan dihargai untuk hal yang sama. Namun, semua itu cenderung memiliki efek berlawanan pada anak-anak mereka, membuat semakin menghindarinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini