Sering Letoy di Ranjang? Coba Jalani 4 Langkah Ini Deh

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 612 2369873 sering-letoy-di-ranjang-coba-jalani-4-langkah-ini-deh-LwnccjDw4H.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PASANGAN suami istri yang sedang mengalami kecemasan atau pikirannya terganggu, maka akan berpengaruh terhadap hubungan di ranjang. Hal ini akan memicu ketidak-harmonisan.

Lalu bagaimana caranya? Dilansir dari laman Times of India, berikut ini solusi agar hubungan seksual Anda dan pasangan tetap harmonis. Tanpa beban, apalagi stress.

Bicarakan dengan Pasangan

Anda harus mengkomunikasikan masalah dengan pasangan, karena jika tidak memberi tahunya apa yang terjadi kemudian akan menderita dalam jangka panjang. 

Pasutri

Selain itu, memberi tahu pasangan Anda akan meredakan kekhawatiran, karena Anda berdua kemudian dapat bersama-sama menemukan solusinya.

Alihkan Pikiran

Ketika sedang berduaan dengan pasangan, cobalah mengalihkan semua pikiran yang mengganjal. Putarkan lagu-lagu romantis atau kesukaan, sehingga Anda dan pasangan akan lebih tenang.

Oleh karenanya dengan cara ini, Anda bisa fokus pada hal lain selain hanya performa seksual. Mengalihkan pikiran dari masalah akan membantu Anda menjadi terangsang, dan bersemangat.

Berhubungan Intim dengan Cara Lain

Cobalah melakukan hubungan intim dengan cara lain. Soal keintiman tak hanya berhubungam badan saja, Anda bisa mandi bersama, atau memijat pasangan dengan minyak agar lebih rileks.

Dengan begitu, hubungan Anda dan pasangan akan lebih terasa keintimannya. Melakukan hal berdua saja, tanpa dihantui beban pikiran.

Hubungi Terapis

Jangan malu untuk menghubungi terapis atau konselor seks. Buatlah janji dengan mereka, sehingga Anda dapat melakukan pendekatan profesional untuk masalah ini. 

Terapi dapat membantu Anda menenangkan diri, dan menyelesaikan masalah terkait stres yang menyebabkan kecemasan kinerja seksual Anda

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini