Unik! Pengrajin Ini Jual Tempe Berbentuk Emoji

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 298 2370257 unik-pengrajin-ini-jual-tempe-berbentuk-emoji-L2PMm98oTA.jpg Tempe (Foto: Fermenting for foodies)

Salah satu jenis makanan yang menjadi ciri khas Indonesia, adalah tempe. Tempe merupakan sebuah makanan berbahan dasar kedelai yang dibuat dengan proses fermentasi.

Tempe adalah produk fermentasi Indonesia yang sudah mendunia. Makanan ini juga sangat disukai, terutama oleh kaum vegetarian. Namun sayangnya banyak anak yang tidak menyukai tempe.

tempe

Padahal, selain manfaatnya yang banyak, tempe memiliki rasa yang enak dan bisa dimakan dengan hidangan apapun. Hal ini juga membuat daya minat akan tempe menurun.

Agar tampil menarik pengrajin tempe bernama Nastain, di Magersari, Mojokerto membuat tempe berbentuk emoji chatting.

Ia membuat tempe dengan bentuk emoji untuk menarik perhatian anak-anak agar tertarik makan tempe. Nastain juga sempat menceritakan ide awal memproduksi tempe berbentuk emoji.

Ia mengatakan, anak-anak sekarang sudah jarang menyukai tempe, hingga akhirnya membuat Nastain harus berpikir keras untuk mencari inspirasi lain dalam menjual tempe ini.

Pada akhirnya, Nastain mendapat ide untuk membuat berbagai bentuk unik, dan dapatlah ide untuk membuat bentuk emoji 'smile' dan emoji 'love'.

Ia sukses menjalankan bisnis tempe dengan kreasi emoji sejak September tahun lalu. Pemasaran utama dilakukan melalui media sosial seperti Facebook hingga WhatsApp, selain itu, ia juga menggunakan teknik penjualan manual dari mulut ke mulut para pelanggan yang biasa membeli tempenya tiap hari. Seru ya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini