Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Dilakukan Sistem Drive Thru

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 481 2370356 vaksinasi-covid-19-untuk-lansia-dilakukan-sistem-drive-thru-C6z6n3Oy8h.jpg Vaksin Covid-19 (Foto: Reuters)

Vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia) di DKI Jakarta akan dilakukan dengan cara drive thru, atau tanpa harus turun dari kendaraan. Masyarakat pun bisa menggunakan aplikasi kesehatan untuk melakukan vaksinasi tersebut.

"Kita punya peran penting bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk memberikan informasi yang tepat. Sekaligus memudahkan akses," kata CEO & Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta dalam konferensi persnya secara virtual, Senin (1/3/21).

 Vaksin Covid-19

Jonathan melanjutkan, layanan ini ditujukan bagi lansia yang kesulitan mendaftarkan dirinya saat akan divaksin. Sehingga masyarakat dimudahkan, dan bisa mendapatkannya (vaksin) tanpa hambatan.

"Karena kita pasti punya kesulitan, bagaimanapun, orangtua kita harus divaksin. Maka kita memulainya dari hari Rabu ini (3/3/21), di salah satu lokasi di drive thru Kemayoran. Kita membantu untuk distribusi secara drive thru untuk vaksinasi lansia. Dan beberapa minggu kedepannya kita akan membukanya di lokasi lain," terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, selain lansia, vaksinasi juga akan diberikan kepada petugas transportasi publik sekaligus.

"Rencananya layanan drive thru (vaksinasi) untuk lansia dan petugas transportasi publik sekaligus," katanya saat dikonfirmasi MNC Portal, Senin (1/3/21).

Lebih lanjut, kata Nadia, sementara ini untuk lokasi vaksinasi Covid-19 untuk lansia masih dalam pembahasan dan belum ditentukan secara resmi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini