Beautypedia, Begini Cara Memotong Poni Sendiri agar Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 611 2370068 beautypedia-begini-cara-memotong-poni-sendiri-agar-cantik-Yo1bwIu4l1.jpg Memotong poni sendiri (Foto: Pinterest)

Bisa dibilang, memotong poni di salon harganya mahal. Jadi kalau hanya ingin memotong poni sendiri bisa Anda lakukan sendiri.

Nah, bagi Anda yang belajar memotong poni sendiri, berikut tutorialnya seperti dilansir Makeup Tutorial. Simak yuk!

 memotong poni

1. Atur rambut Anda

Mulailah dengan menyisir rambut seperti biasa. Setelah melakukan ini, dorong sisa rambut Anda ke belakang dan ikat menjadi ekor kuda. Setelah Anda selesai melakukannya, sisir bagian yang telah Anda tetapkan sebagai poni di depan wajah Anda.

Tip: Luruskan rambut Anda dengan alat pelurus atau blow dry sebelum memotong agar Anda tahu panjang rambut dan tahu persis di mana poni Anda jatuh.

2. Tentukan panjang poni Anda

Pegang sisir secara vertikal dan temukan lengkungan alis Anda, di sinilah poni Anda harus dimulai. Lakukan hal yang sama di sisi lain untuk menentukan di mana ujung poni Anda harus berada.

Tip: Gunakan ujung sisir pintail Anda untuk membuat irisan lurus ke atas rambut Anda dari garis rambut. Lakukan hal yang sama ke sisi lain poni dan di sepanjang bagian atas poni Anda.

3. Tentukan batas poni

Setelah membagi awal dan akhir poni, ratakan bagian atas. Anda pada dasarnya ingin membuat bentuk persegi panjang. Pastikan irisan di poni Anda hanya 1-2 inci. Anda bisa membuat poni bergerigi sesuai dengan gaya Anda, tetapi ukuran yang ideal adalah maksimal 1 hingga 2 inci.

Jika bagian samping dan atas poni sudah rata, ikat rambut lainnya menjadi ekor kuda atau ponytail. Ini akan mencegah rambut jatuh kembali. Sisir poni Anda lagi.

4. Mulai Memotong

Sekarang Anda siap untuk memotong! Pegang poni Anda dan putar lalu pegang agar tetap di tempatnya. Alasannya adalah, kami ingin membuat potongannya terlihat lebih alami. Semakin panjang rambut, agak membutuhkan waktu lama untuk memotongnya.

5. Luruskan poni Anda

Setelah dipotong, selanjutnya yang harus dilakukan adalah menata rambut. Cara yang bagus untuk menata poni samping adalah dengan menggunakan catokan pelurus. Tonjolkan poni Anda dengan meluruskan besi catokan Anda. Anda tentunya tidak ingin melihat poni super lurus akibat baru saja dicukur.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini