3 Cara Merawat Rambut Sesuai Jenisnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 611 2370087 3-cara-merawat-rambut-sesuai-jenisnya-sH0M8KmfsQ.jpg Merawat rambut (Foto: Freepik)

Merawat rambut tidak boleh dilakukan asal-asalan agar rambut Anda selalu tampak indah dan terawat. Seperti dilansir dari Times of India, merawat rambut harus dilakukan sesuai jenisnya.

Rambut itu jenisnya bermacam-macam, ada yang lurus, bergelombang, juga keriting. Nah, seperti apa perawatan berdasarkan jenisnya?

 rambut lurus

 1. Perawatan rambut lurus

Gunakan sampo dan kondisioner khusus untuk jenis rambut lurus dan kulit kepala Anda. Anda juga bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas.

Pilih sisir dan pengering rambut yang tepat. Pastikan Anda mengambil sebagian besar kelembaban dari rambut Anda dan luangkan waktu untuk membaginya dengan baik. Tekan rambut dengan catok guna mendapatkan hasil akhir yang bagus untuk rambut Anda.

2. Perawatan rambut bergelombang

Rambut bergelombang membutuhkan lebih banyak hidrasi daripada rambut lurus. Oleh karena itu, gunakan kondisioner tanpa bilas yang bagus dan setetes minyak argan untuk membantu mempertahankan kelembabannya.

Setelah Anda selesai dengan langkah ini, Anda bisa membiarkan rambut bergelombang Anda mengering secara alami atau menggunakan pengering. Anda dapat menggunakan pengering rambut dengan perlengkapan diffuser untuk gelombang lembut alami atau penjepit untuk menciptakan gelombang pantai yang lebih modern.

3. Perawatan rambut keriting

Tidak diragukan lagi, wanita dengan rambut keriting cenderung memilih pelurusan rambut agar lebih mudah diatur. Tapi itu merusak tekstur alami dalam prosesnya.

Rambut keriting cenderung kehilangan kelembaban lebih cepat daripada rambut bergelombang dan lurus. Oleh karena itu, menggunakan kondisioner tanpa bilas yang lebih berat akan membantu.

Jangan menyisir rambut saat kering, karena Anda hanya akan membuka ikal dan rambut Anda akan terlihat kusut. Gosok rambut Anda dengan krim ikal yang bagus dan tambahkan sedikit minyak argan untuk kelembapan ekstra. Biarkan ikal terbentuk sendiri dengan menggunakan sisir bergigi jarang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini