5 Aturan Sederhana agar Pernikahan Langgeng

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 612 2370103 5-aturan-sederhana-agar-pernikahan-langgeng-Z5nQHZ9xBx.jpg Menjaga pernikahan (Foto: My Domaine)

Memiliki pernikahan langgeng dan bahagia merupakan dambaan bagi setiap pasangan. Sayangnya, hal tersebut tak bisa diraih begitu saja, melainkan ada banyak usaha yang harus dilakukan kedua belah pihak demi terciptanya hubungan tersebut.

Namun sebenarnya menciptakan hubungan pernikahan langgeng tidaklah serumit yang Anda bayangkan. Melansir Times of India, mulailah lakukan hal sederhana seperti berikut ini guna memberi dampak positif dalam hubungan Anda.

 pernikahan

1. Bersikaplah otentik

Aturan pertama adalah menjadi diri sendiri saat Anda bertemu pasangan Anda untuk pertama kalinya. Jangan berpura-pura menjadi orang lain dan pertahankan kepribadian Anda yang sesungguhnya.

 

2. Dengarkan satu sama lain

Komunikasi adalah kunci hubungan yang sukses. Bersikaplah terbuka untuk percakapan, bahkan jika Anda tidak menyukai hal tentang pasangan Anda, dan dengarkan juga dari pihak mereka. Jangan tak mau mendengarkan.

3. Jangan selingkuh

Jangan pernah menipu pasangan Anda, bicaralah dengan mereka jika Anda tidak senang. Jangan tergoda melakukan perselingkuhan, apalagi dalam pernikahan. Sebab daya rusaknya luar biasa.

4. Saling menghargai

Dalam hubungan jangka panjang, orang biasanya mulai menerima begitu saja dan tidak menghargai usaha orang lain. Dengan melakukan itu, Anda perlahan kehilangan orang tersebut.

5. Jangan memaksakan kehendak

Berusaha untuk mengerti, bukan berarti setuju. Anda mungkin tidak setuju dengan pasangan Anda setiap saat. Namun cobalah memahami posisi dan kondisi mereka. Jangan suka memaksakan kehendak Anda kepada pasangan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini