Berat! Ini 5 Syarat Dalam Menjalani Open Relationship

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 612 2370141 berat-ini-5-syarat-dalam-menjalani-open-relationship-9DxoZyEgQb.jpg Open relationship (Foto: Maxim)

Tidak semua orang bisa menjalani open relationship sebab hubungan semacam ini membebaskan pacar untuk berkencan dengan orang lain. Akibatnya kesetiaan bisa dipertaruhkan.

Namun ada sebagian orang yang ingin menjalani open relationship karena mungkin sudah bosan dengan pacarnya dan ingin memiliki sensasi baru dalam hubungan asmara.

Seperti dilansir Times of India, berikut ini tanda Anda bisa menjalani open relationship.

 open relationship rentan cemburu

1. Berani bersikap jujur

Jika Anda dan paacar telah membangun hubungan dengan kepercayaan dan kejujuran, apapun yang terjadi, maka tidak akan sulit untuk mengungkapkan perasaan seperti itu kepada satu sama lain.

Mempraktikkan kejujuran sepenuhnya sangat diperlukan jika Anda berdua mau melakukan open relationship. Jika pacar Anda mengaku tertarik dengan orang lain, dan ingin berkencan dengannnya, maka Anda harus mampu menerimanya dalam open relationship. Berat ya?

 

2. Komunikasi terbuka

Jika Anda benar-benar ingin berada dalam open relationship, maka Anda harus mengomunikasikan perasaan Anda kepada pasangan, termasuk misalnya Anda suka dengan teman kencan Anda yang baru.

Ini hanya mungkin terjadi jika ada komunikasi yang terbuka dan jelas di antara Anda berdua dan tanpa melibatkan emosi yang dalam.

3. Sama-sama ingin open relationship

Open relationship bisa terjadi jika kalian berdua menyepakatinya. Jadi saat Anda berkencan dengan perempuan lain, maka Anda pun mengizinkan pacar Anda berkencan dengan pria lain. Jika hanya Anda atau pacar yang menginginkan ini, maka potensi putus sangat besar.

 

4. Anda harus mampu menahan rasa cemburu

Dalam open relationship, Anda harus mampu menahan api cemburu. Anda tidak boleh marah-marah karena sangat cemburu, pacar Anda sedang berkencan dengan orang lain. Hal ini memang sangat berat, oleh karena itu tak semua pasangan bisa melakukannya.

5. Anda harus siap kapan saja kehilangan si dia

Ada risiko besar yang menanti dalam open relationship. Misalnya saja tiba-tiba pacar Anda jatuh cinta sungguhan dengan kekasih barunya. Bisa saja dia akan meninggalkan Anda, sehingga Anda harus siap mental kehilangan si dia.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini