Heboh Kasus Moge, Jangan Sampai Viral karena Kebodohanmu Sendiri

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 612 2370168 heboh-kasus-moge-jangan-sampai-viral-karena-kebodohanmu-sendiri-eTXdqTVpN3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENGENDARA motor gede (moge) mendadak heboh di media sosial. Video yang memperlihatkan dirinya ditendang Paspampres malah memicu hujatan untuk para pengguna motor.

Pasalnya, Paspampres melakukan aksi tersebut dengan alasan yang jelas yaitu pengemudi moge diketahui menerobos area VVIP di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Itu menjadi bagian dari tugas yang harus dikerjakan Paspampres.

Terlepas dari itu, netizen menilai apa yang dilakukan pengemudi moge yaitu memviralkan video tersebut sangat keliru. Menyebarkan video tersebut sama saja mencoreng nama mereka sendiri karena kesalahan ada di pihak pengemudi moge.

"Mungkin orang-orang gob*** ini baru pertama nginjak Jakarta, jadi tidak tahu Istana adalah area ring 1 yang pengamanannya tinggi dan sangat steril. Jadi, wajar kalau mereka dilumpuhin Paspampres. Viral... Viral... kebodohanmu itu yang viral," tulis akun Twitter @AdityaWisnu yang juga membagikan video viral tersebut.

Di sisi lain, Forbes coba menjelaskan beberapa cara membuat konten viral tapi tidak dengan 'menjual' kebodohan. Menurut CEO Creaze, Joseph Ayoub, berikut beberapa caranya:

Pastikan video yang Anda buat kualitasnya baik

Kualitas di sini bukan hanya soal gambar, tetapi konsep. Ayoub menerangkan bahwa banyak orang yang terlalu fokus pada 'apa yang mau Anda jual' sampai lupa dengan isi video itu sendiri. Jadi, usahakan untuk pastikan video yang Anda buat berkualitas.

Tahu target Anda

Mengetahui siapa penonton media sosial Anda pun menjadi kunci dari tersampaikannya pesan dengan baik. Ikuti apa maunya penonton Anda tanpa mengubah karakter diri Anda.

Kolaborasi

Hal ini penting sekali di era pandemi. Kolaborasi akan saling menguntungkan satu sama lain dan ada ikatan kuat antara Anda dan rekan kolaborasi. Upaya ini pun memperluas target penonton media sosial Anda dan dampaknya akan semakin besar.

Jangan basa basi enggak penting

Satu hal penting lagi dalam membuat konten di media sosial adalah 'to the point'. Terlalu basa-basi malah akan membuat penonton bosan dan mudah skip. Jadi, manfaatkan waktu yang singkat dengan membuat konten yang berkualitas.

Interaktif dengan penonton

Banyak yang lupa bahwa ini poin penting dari semuanya. Ketika Anda dekat dengan penonton, maka kepercayaan mereka akan semakin kuat. Jadi, manfaatkan dengan baik ruang interaksi dengan penonton dan sebisa mungkin kurangi 'pagar' antara Anda dengan netizen fans setia Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini