Konsumsi Minuman Beralkohol Jenis Bourbon Bisa Turunkan Risiko Kanker Loh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 298 2371000 konsumsi-minuman-beralkohol-jenis-bourbon-bisa-turunkan-risiko-kanker-loh-mYWg2vkbXF.jpg Buorbon. (Foto: Medicalherald)

BANYAK orang menganggap mengonsumsi alkohol bisa menimbulkan efek negatif bagi tubuh kita. Tapi, hal itu dapat terjadi jika kita mengonsumsi alkohol lebih dari batas yang ditentukan.

Apalagi, ada beberapa minuman beralkohol yang memberikan efek positif bagi tubuh. Salah satunya adalah Bourbon whiskey seperti Jack Daniels, Woodford Reserve dan Jim Beam.

Bourbon adalah wiski Amerika dan merupakan sepupu scotch Amerika Utara yang dibuat di Skotlandia. Beberapa peminum bourbon mungkin menyadari bahwa wiski memiliki beberapa manfaat kesehatan yang mengejutkan.

Tapi yang jelas, siapa pun yang meminum bourbon atau alkohol apa pun harus meminumnya dalam jumlah sedang. Anda tidak perlu minum bourbon secara berlebihan untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

Sebagaimana dilansir dari Medical Herald, ada empat manfaat bourbon yang baik untuk tubuh kita.

Membantu Anda mengatur berat badan

Minum bourbon daripada bir atau minuman manis, dapat mencegah kenaikan berat badan dalam jumlah besar. Jumlah kalori dan karbohidrat yang terkandung dalam bourbon jauh lebih sedikit daripada bir atau minuman campuran. Selain itu, tidak ada lemak atau sodium dalam bourbon.

Mencegah demensia

Sebuah studi 2012 menemukan bahwa minum bourbon mengurangi peluang Anda terkena demensia dan Alzheimer's Disease. Bourbon dan wiski memperlambat demensia dan penurunan mental. Tetapi, minum bourbon secara berlebihan dapat menghasilkan kebalikan yang akan mempercepat penurunan mental.

Meningkatkan kesehatan jantung

Penelitian telah menemukan peminum bourbon yang mengkonsumsi wiski dalam jumlah sedang, 50 persen lebih kecil untuk mengalami stroke atau serangan jantung. Kebanyakan orang menganggap minuman beralkohol akan merusak hati jantung dan sistem kardiovaskular, namun bourbon membantu meningkatkan area vital saat Anda bertambah tua.

Menurunkan risiko kanker

Bourbon dan wiski lainnya mengandung asam ellagic. Antioksidan ini sangat bagus dalam melawan penyakit seperti kanker. Bourbon sedang dipelajari lebih lanjut karena kemampuannya untuk membantu mereka yang menderita kanker.

Semakin banyak asam ellagic yang Anda konsumsi, semakin banyak penyakit yang melawan antioksidan yang akan Anda miliki dalam tubuh Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini