Badan Loyo, Makan 4 Buah Ini Bangkitkan Stamina!

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 481 2370601 badan-loyo-makan-4-buah-ini-bangkitkan-stamina-LHEKfb7yV6.jpg Makan buah untuk pulihkan stamina saat badan loyo (Foto : NDTV)

Selain rasanya lezat, buah-buahan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal ini termasuk memberikan energi, sehingga pas dikonsumsi saat badan loyo.

Buah-buahan tertentu mengandung nutrisi yang membuat tubuh lebih berenergi. Karenanya, buah-buahan ini bisa dijadikan camilan untuk bangkitkan stamina setelah melalui hari yang melelahkan.

Lantas, buah apa saja sih? Simak daftarnyaberikut ini, seperti dirangkum dari Healthline, Selasa (2/3/2021).

Pisang

Pisang

Di urutan pertama ada pisang. Buah yang satu ini tidak hanya cerah, tetapi juga makanan terbaik untuk memasok energi ke tubuh Anda. Pasalnya, pisang adalah sumber karbohidrat kompleks, kalium, dan vitamin B6 yang sangat baik untuk meningkatkan energi Anda.

Baca Juga : Selfie Menggoda Tante Ernie Pakai Tanktop Ketat Bikin Jantung Netizen Berdebar

Baca Juga : Potret Mesra Richard Kyle dan Ayushita, Netizen: Pacaran?

Apel

Apel

Selanjutnya ada buah apel. Tak hanya buah yang populer dan mudah didapatkan, apel kaya akan serat dan karbohidrat baik. Hal ini karena apel kaya akan gula dan serat alami, sehingga buah satu ini dapat memberikan pelepasan energi yang lambat dan berkelanjutan.

Stroberi

Stroberi

Buah berwarna merah ini memberikan karbohidrat, serat, dan gula yang dapat meningkatkan tingkat energi Anda. Satu cangkir stroberi menyediakan 13 gram karbohidrat, 3 gram serat, dan 100 persen rekomendasi asupan harian untuk vitamin C.

Jeruk

Jeruk

Kita semua sudah tahu bahwa jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Satu buah jeruk dapat memberikan 106 persen rekomendasi asupan harian untuk vitamin C.

Selain itu, jeruk mengandung senyawa antioksidan yang dapat melindungi dari stres oksidatif. Penelitian telah menunjukkan bahwa stres oksidatif dapat meningkatkan perasaan lelah. Oleh karenanya antioksidan yang diberikan oleh senyawa dalam jeruk dapat membantu mengurangi kelelahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini