Jangan Pakai Pasta Gigi Untuk Luka Bakar, Kenapa?

MNC Media, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 481 2370647 jangan-pakai-pasta-gigi-untuk-luka-bakar-kenapa-pP58CbyRUw.jpeg Podcast Kata Dokter (Foto : MNC Media)

JAKARTA - Siapa yang tak kenal dr. Nadia Alaydrus. Selain berprofesi sebagai dokter, dr. Nadia juga aktif dalam sosial media dan kerap kali membagikan tips-tips menarik seputar kesehatan.

Sosok dr. Nadia yang cantik selalu menarik perhatian netizen untuk melihat setiap konten yang dibagikan olehnya. Nah, kali ini bukan hanya sekedar konten tips yang dibagikan oleh dr. Nadia melainkan informasi lengkap seputar kesehatan dalam Podcast Kata Dokter.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, wajib banget mengakses konten-konten yang berhubungan dengan kesehatan. Salah satunya konten Podcast Kata Dokter kalian pasti gak akan menyesal kalau udah dengerin podcast ini, karena Kata Dokter selalu menghadirkan informasi seputar kesehatan yang sangat informatif dan terpercaya karena informasi nya disampaikan langsung oleh dokter ternama yaitu, dr. Nadia Alaydrus. Kalau gak percaya, langsung aja coba dengarkan Podcast Kata Dokter dalam aplikasi RCTI+.

Podcast

Podcast episode ini dr. Nadia akan berbincang tentang penanganan luka bakar pada saat pandemi. Pembahasan topik kali ini dr. Nadia ditemani oleh rekannya yaitu dr. Aria Wibowo. Mereka berdua akan membahas seputar luka bakar, “Orang kalau dengar kata luka bakar pasti di dalam bayangannya itu kayak benar-benar kebakar banget gitu nya gosong gitu padahal luka bakar itu banyak ya dok grade nya gitu. Kayak yang biasa kita kecipratan minyak, atau kena setrika.” Ungkap dr. Nadia

“Iya benar, luka bakar itu tidak seenak roti bakar apalagi jagung bakar. Luka bakar itu sangat-sangat serius, Karena selain dia membakar dari kulit, itu bisa saja sampai merusak struktur pembuluh darah disitu, jadi memang penangannya harus benar-benar tepat dan kalau bisa salah maka kedalaman kerusakan yang ditimbulkan itu bisa makin dalam, lho!” Kata dr. Aria. Dari yang sering terjadi di kehidupan, banyak sekali orang-orang yang melakukan penanganan sendiri terlebih dahulu atau pertolongan pertama, biasanya adalah menggunakan pasta gigi, yang padahal penanganan seperti itu kurang tepat dan bisa menimbukan efek samping, lho!

Baca Juga : 7 Potret Seksi Vanessa Angel, Lihat Ini Pelakor Masih Punya Nyali?

Baca Juga : Selfie Menggoda Tante Ernie Pakai Tanktop Ketat Bikin Jantung Netizen Berdebar

Kira-kira efek samping seperti apa ya? Lalu bagaimana pertolongan pertama yang tepat untuk luka bakar? Temukan jawabannya hanya di Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadya Alaydrus dan dr. Aria Wibowo eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3513

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV,GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi,hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

Website: https://www.rctiplus.com/

Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini