Beautypedia, Cara Mencerahkan Siku dan Lutut Secara Alami

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 611 2370816 beautypedia-cara-mencerahkan-siku-dan-lutut-secara-alami-vGYOfL5Qt5.jpg Mencerahkan lutut (Foto: Best Wallpaper)

Siku dan lutut seringkali menjadi bagian yang luput dari perhatian saat Anda melakukan serangkaian perawatan kulit menggunakan skincare. Akibatnya, bagian yang gelap tersebut menjadi lebih gelap dan kasar.

Namun Anda tidak perlu mengunjungi salon kecantikan yang mahal untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena Anita Golani, Pendiri, iORA, Seri Kit Salon DIY mengatakan, ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan siku dan lutut, seperti dilansir Times of India.

 lemon

1. Lemon

Dengan sifat pemutih alami dan sifat asam, lemon berfungsi sebagai penyelamat perawatan kulit yang konstan. Ini bekerja untuk mencerahkan warna kulit Anda dan penggunaan berulang akan menghilangkan penggelapan lebih lanjut pada lutut dan siku Anda.

Cukup peras air lemon dan pijat dengan lembut di area yang terkena. Biarkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Melakukan hal ini secara sering akan menghasilkan kulit yang tampak lebih cerah dalam beberapa minggu.

2. Lidah buaya

Bercak kulit gelap juga dapat menyebabkan kekeringan dan kulit mengelupas, terutama selama musim dingin. Yang dibutuhkannya hanyalah sedikit lidah buaya.

Pecahkan daun lidah buaya yang berdaging. Hancurkan dengan sedikit tangan Anda dan aplikasikan gel lidah buaya pada siku dan lutut Anda yang kering. Diamkan selama 20 menit. Bilas ini dengan air dingin.

3. Minyak kelapa

Obat hebat lainnya untuk kulit kering dan bersisik adalah minyak kelapa. Pijat siku dan lutut Anda dengan minyak kelapa. Kami menyarankan Anda memijat sampai benar-benar meresap ke dalam dan sampai kulit Anda tidak lagi terasa berminyak.

Setelah ini, bilas dengan mandi air hangat yang nyaman. Ingat, hindari menggunakan sabun kali ini dan tepuk-tepuk kulit Anda hingga kering untuk hasil terbaik.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun bila dicampur dengan gula bisa menjadi lulur yang baik. Gula bertindak sebagai exfoliant alami, membantu mengangkat sel kulit mati yang menghasilkan warna yang lebih cerah.

Minyak zaitun di sisi lain adalah hydro-bomb yang luar biasa dan sangat bergizi. Lulur alami ini akan menjadi favorit Anda sepanjang masa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini