Mengenang Rina Gunawan yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 30 Kg

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 481 2371360 mengenang-rina-gunawan-yang-berhasil-turunkan-berat-badan-hingga-30-kg-mTpSu9Hhbt.jpg Rina Gunawan. (Foto: Instagram @rinagunawan74)

KABAR duka datang dari aktris senior Rina Gunawan. Istri aktor Teddy Syach itu meninggal dunia pada Selasa 2 Maret 2021 malam setelah dinyatakan positif covid-19 dan memiliki penyakit penyerta (komorbid) asma.

Sebelum wafat, Rina Gunawan dikenal menginspirasi banyak orang melalui pola hidup sehat. Bahkan dirinya berhasil melakukan program diet sehat dan menurunkan berat badan hingga 30 kilogram dalam lima bulan. Sebab sebelumnya, Rina memiliki bobot yang cukup berat.

Baca juga: Sebelum Wafat, Rina Gunawan Menginspirasi Banyak Orang Lewat Diet Sehat 

"Tiga bulan turun 23 kg, empat bulan turun 28 kg, lima bulan turun 30 kg," kata Rina Gunawan dalam acara talk show di stasiun televisi swasta.

Rina Gunawan. (Foto: Instagram @sehatbarengtehrina)

Ia mengatakan sebelumnya memiliki berat badan hingga 103 kg, khususnya saat lockdown masa pandemi covid-19. Kemudian Rina diajak melakukan diet sehat dengan dibimbing pelatih secara virtual.

Baca juga: Bukan Hanya Rina Gunawan, Ini Artis-Artis yang Meninggal karena Covid-19 

Selain itu, Rina juga memiliki akun Instagram yang berisi tentang gaya hidup sehat, khususnya untuk orang-orang yang sedang menjalankan program diet sehat.

"Sebelum menjalani pola hidup sehat banyak banget keluhan yang teteh alami. Dari situ akhirnya teteh tahu kalau ternyata sehat itu mahal, makanya teteh mengubah pola hidup teteh menjadi lebih sehat, dan sekarang hidup teteh bener-bener berubah. Semua keluhan yang teteh alami sekarang hilang," tulis Rina dalam unggahannya di akun Instagram @sehatbarengtehrina.

Melalui dalam akun media sosialnya itu, Rina Gunawan berbagi berbagai tips kesehatan untuk orang-orang yang tengah menjalankan diet sehat.

Baca juga: Rina Gunawan Menderita Asma, Salah Satu Komorbit Berbahaya jika Terpapar Covid-19 

Ia menjelaskan bahwa sehat sebenarnya murah. Namun ketika sakit, itulah yang menjadikan mahal, dan menjalankan pola hidup sehat sangatlah penting.

"Sehat itu murah, tetapi menjadi mahal ketika berubah menjadi sakit," pungkasnya.

Info grafis Rina Gunawan. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini