Benarkah Keringat Itu Lemak yang Terbakar?

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 481 2371761 benarkah-keringat-itu-lemak-yang-terbakar-tBIAQ2pO8M.jpg Keringat mengucur (Foto: Britannica)

Sebagian orang ketika melakukan olahraga, hanya untuk mendapatkan banyak keringat. Di mana keringat diklaim dan dipercaya sebagai dari bagian lemak yang terbakar.

Namun hal ini dibantah oleh praktisi kesehatan, dr. Boy Abidin, Sp, OG(K). Ia mengatakan, bahwa keringat yang keluar saat olahraga bukan lah lemak yang terbakar.

 keringat

"Ini pertanyaan banyak orang, saya berharap jawaban ini benar. Tapi sayangnya jawaban ini hoax atau bohong," katanya saat virtual press conference Lifebuoy & PSSI untuk #BersatuSegarkanIndonesia kemarin.

Dokter Boy menjelaskan, bahwasannya keringat yang keluar saat olahraga tujuannya untuk mempertahankan supaya suhu tubuh manusia agar jadi lebih baik.

Sementara itu, rajin berolahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh manusia. Di mana setiap gerakannya akan membuat denyut jantung jadi kuat. Serta sirkulasi darah juga lancar.

"Kemudian, keluarlah mekanisme keringat tadi untuk membantu suhu tubuh kita tidak terlalu panas. Makannya pas kita olahraga harus cukup minum agar tidak dehidrasi," terangnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini