Tak Mau Antre 6 Jam, BPJS Kesehatan Janjikan Perbaikan Layanan

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 481 2371809 tak-mau-antre-6-jam-bpjs-kesehatan-janjikan-perbaikan-layanan-pwqSz4VHXz.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BPJS Kesehatan janji akan perbaiki layanan di semua fasilitas kesehatan.  Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron.

Ali Ghufron menyebut akan mengurai antrean di fasilitas kesehatan, mempercepat koordinasi rujukan antarfasilitas kesehatan, serta mengoptimalkan bridging sistem informasi BPJS Kesehatan. Namun demikian, ia akan terus mengedukasi publik mengenai JKN-KIS ini.

"Kami tidak ingin lagi ada keluhan masyarakat di faskes yang harus menghadapi antrean 6 jam misalnya. Namun juga dibarengi dengan edukasi publik agar efektif," kata Ali Ghufron saat webinar.

la berharap, dengan kualitas layanan yang meningkat, akan berimbas pada sustainibilitas JKN-KIS. "Untuk itu, kami mengimbau masyarakat untuk dapat berpartisipasi memberikan masukan konstruktif bagi pengelolaan Program JKN-KIS," tambahnya.

 bpjs

Selain itu, dalam memperkuat ekosistem Program JKN-KIS sesuai dengan amanat Perpres 64 tahun 2020, BPJS Kesehatan akan mengoptimalisasi kerja sama lintas sektoral dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya.

Ekosistem JKN-KIS yang sehat akan tercapai bila masing-masing pemangku kepentingan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini