Agar Dapat Pekerjaan, Pemuda Ini 9 Kali Operasi Plastik

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 611 2371230 agar-dapat-pekerjaan-pemuda-ini-9-kali-operasi-plastik-sqncvM2WYx.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MERASA kesal karena dicemooh hingga sulit mendapatkan pekerjaan, karena penampilan fisik yang dinilai tak menarik dipandang mata memang situasi yang menyebalkan. Hal ini pun akhirnya bisa menurunkan kepercayaan diri sendiri.

Inilah yang terjadi pada seorang pemuda Vietnam, Do Quyen. Do yang aktif di sosial media TikTok, disebutkan tengah jadi perhatian karena dengan terbuka menampilkan transformasi penampilan dirinya, sebelum dan sesudah menjalani sembilan prosedur operasi plastik.

Do, yang sehari-hari bekerja sebagai makeup artis tersebut mengisahkan, ia mantap memutuskan untuk melakukan operasi plastik pada wajahnya setelah ditertawakan saat sedang wawancara kerja, karena tampilan wajahnya dianggap jelek jauh dari kata menarik.

Sederet prosedur operasi plastik dituturkan Do sudah ia jalani, mulai dari bentuk wajah, mata, hidung, hingga bibir. Mengutip Oddity Central, pria berusia 26 tahun ini, mengatakan ia telah menghabiskan uang tabungannya sebanyak USD17400 atau sekira Rp249,6 juta untuk biaya dari sembilan operasi plastik yang ia lakoni.

Operasi hidung, implan dagu, veneer porselen gigi, re-shaping bibir, operasi kelopak mata, sampai implan bibir.

Operasi

Usai operasi plastik, Do Quyen mengaku kedua orang tuanya tak mengenali dirinya. Meski sudah ia prediksi, namun kala itu ia tetap tak bisa menahan rasa sedihnya. “Saya sudah perkirakan sampai situ, tapi saya tetap tak bisa menahan air mata saya,” kata Do Quyen.

Lewat akun TikTok dan Instagram pribadinya, ia sering mengunggah foto dan video transformasi dramatis tampilan visual wajahnya. Meskipun banyak dikritik, tapi Do Quyen mengaku dirinya tak pernah menyesal memutuskan mengoperasi plastik wajahnya.

Kepada para pengikutnya di sosial media, pemuda satu ini menyemangati untuk yakin melakukan sesuatu hal yang bisa membuat diri kita sendiri merasa nyaman.

“Tetaplah kuat dan temukan kecantikan yang di mana kamu merasa paling percaya diri. Standar kecantikan buat saya, adalah ketika kamu melihat pantulan dirimu sendiri di cermin dan kamu merasa puas serta percaya diri melihatnya,” tutup Do Quyen.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini