Beautypedia, Mengenal Body Lotion dan Cara Pakainya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 611 2371538 beautypedia-mengenal-body-lotion-dan-cara-pakainya-RB45bLwAgz.jpg Pakai Body Lotion (Foto: Wish beauty)

Body lotion atau losion adalah pelembab kulit yang biasanya diaplikasikan pada tangan dan kaki. Sebagian besar body lotion dimaksudkan untuk menjaga kulit tetap lembut, halus, dan sehat, tetapi ada juga memiliki sifat anti-penuaan dan mengandung wewangian.

Body lotion umumnya dikemas dalam bentuk botol. Anda bisa menggunakan body lotion setiap hari karena bahannya ringan dan mudah diserap oleh kulit.

 pakai body lotion

Cara menggunakan body lotion pun terbilang cukup mudah. Body lotion yang baik membantu menjaga kulit Anda tetap lembut dan kenyal, dan pada akhirnya, terlihat lebih muda.

Rutinitas perawatan kulit yang tepat akan menjaga kulit Anda tetap sehat dan lembab. Melansir Johnson Middle East, berikut cara mengaplikasikan losion yang tepat.

1. Pilih body lotion yang tepat untuk jenis kulit Anda.

2. Gunakan body lotion tepat setelah mandi, karena kulit Anda tergolong lebih kering setelah mandi. Kulit lembap paling mudah menyerap losion.

3. Oleskan losion seukuran koin di telapak tangan Anda, dan mulai aplikasikan dari bawah ke atas.

4. Usapkan losion secara merata di setiap bagian tubuh Anda, dan kerjakan bagian demi bagian untuk memastikan tidak ada yang tertinggal.

5. Gunakan produk terpisah untuk wajah dan tubuh Anda. Body lotion diformulasikan untuk tubuh, dan kulit wajah Anda membutuhkan krim wajah khusus.

Manfaat body lotion antara lain menghidrasi kulit kering sehingga menjadi lembut dan lebih lembab. Selain itu juga membantu mengisi kembali kelembaban yang hilang, dan memastikan kulit Anda tetap lembut dan kenyal.

Body lotion juga melembutkan bagian kulit yang kasar, seperti di sekitar siku atau lutut. Maka pakailah body lotion setelah mandi atau sebelum tidur.

Kaki Anda mungkin juga menanggung beban pekerjaan yang mengharuskan Anda berdiri atau berjalan melalui daerah berpasir dan kering. Dengan penggunaan teratur, lotion yang menyegarkan dapat meredakan kulit kasar dan membuatnya sehalus bagian tubuh lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini