Bukan Hanya Rina Gunawan, Ini Artis-Artis yang Meninggal karena Covid-19

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 612 2371320 bukan-hanya-rina-gunawan-ini-artis-artis-yang-meninggal-karena-covid-19-ilBCOVjmOb.jpg Rina Gunawan. (Foto: Instagram @rinagunawan74)

ARTIS senior Tanah Air Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa 2 Maret 2021 malam. Dikabarkan Rina Gunawan wafat setelah positif covid-19 dan memiliki penyakit penyerta (komorbid) asma. Istri dari aktor Teddy Syah ini pun sempat dirawat di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Selain Rina Gunawan, ada artis-artis lainnya yang meninggal dunia akibat covid-19. Berikut ini beberapa di antaranya, sebagaimana telah MNC Portal rangkum, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Rina Gunawan Menderita Asma, Salah Satu Komorbit Berbahaya jika Terpapar Covid-19 

1. Yopie Latul

Penyanyi legendaris Indonesia Yopie Latul meninggal karena covid-19. Musisi kelahiran Ambon ini wafat tidak lama setelah dinyatakan positif covid-19. Yopie sempat menjalani perawatan. Ia meninggal pada 9 September 2020. Pelantun lagu "Poco Poco" ini meninggal dalam usia 65 tahun.

Ilustrasi covid-19. (Foto: Okezone)

2. Soraya Abdullah

Aktris dan pemain sinetron Soraya Abdullah meninggal pada 1 Februari 2021 karena covid-19. Kabar tersebut diketahui melalui sahabat Soraya, Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik. Sebelum wafat, bintang sinetron Tersanjung tersebut memutuskan tidak lagi aktif di dunia keartisan dan lebih banyak berkecimpung dalam dakwah.

3. Farida Pasha

Aktris Farida Pasha yang memerankan tokoh Mak Lampir meninggal dunia pada Sabtu 16 Januari 2021 setelah dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Kabar wafatnya aktris senior ini diumumkan penyanyi Ify Alyssa, cucu Farida Pasha.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek kami tercinta Hj Farida Pasha binti Ali Husen," tulis Ify pada Minggu 17 Januari 2021.

Baca juga: Mengenal Asma dan Covid-19 yang Diderita Rina Gunawan Sebelum Wafat 

4. Nick Cordero

Aktor broadway Nick Cordero meninggal dunia karena covid-19 di usia 41 tahun. Padahal, nominator Tony Award 2020 ini sempat dua kali dinyatakan negatif dari virus corona. Bahkan, kaki Nick harus diamputasi pada April 2020 karena masalah peredaran darah yang menjadi dampak dari infeksi covid-19.

5. Patricia Bosworth

Aktris senior Patricia Bosworth menjadi salah satu selebriti yang meninggal karena covid-19. Bosworth wafat dalam usia 86 tahun pada 2 April 2020. Penyakit covid-19 yang diderita Bosworth tidak bisa tertangani dan berkembang menjadi pneumonia hingga akhirnya membuat dia meninggal.

Baca juga: Mengetahui Pemicu Asma, Sakit yang Diderita Rina Gunawan Sebelum Meninggal 

6. Stan Isakh

Penyanyi Stan Isakh tutup usia karena covid-19. Sebelum meninggal, ia berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 pada awal Mei 2020. Meninggal dengan status PDP, Stan Isakh sempat optimistis bisa sembuh. Dia bahkan sempat mengungkapkan rasa rindunya untuk syuting, namun nyawanya tidak tertolong. Stan pun meninggal dunia karena covid-19.

7. Larry King

Presenter legendaris Larry King meninggal dunia Sabtu 23 Januari 2021. Ia wafat dalam usia 87 tahun. Kabar duka tersebut mengejutkan banyak kalangan, khususnya dalam dunia penyiaran. Dia menjadi sosok legendaris karena berhasil mewawancarai para pemimpin politik dan selebritas dunia. Larry King pernah memenangi satu Emmy Award, dua Peabody Award, dan sepuluh Cable ACE Award.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini