3 Cara Alami Hilangkan Rambut di Wajah Tanpa Rasa Sakit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 481 2372211 3-cara-alami-hilangkan-rambut-di-wajah-tanpa-rasa-sakit-OSafdAmTJW.jpg Ilustrasi menghilangkan rambut di wajah. (Foto: Senivpetro/Freepik)

BIASANYA rambut di wajah tumbuh ketika seseorang sudah memasuki usia remaja atau dewasa. Kemudian tumbuh makin gelap dan kuat seiring bertambahnya usia.

Rambut di wajah memang dapat membuat sebagian orang tidak nyaman. Akibatnya, banyak yang berusaha menghilangkannya dengan waxing, mencabut, atau mencukur. Tapi langkah ini justru dapat menimbulkan rasa sakit dan membuat kulit jadi lebih gelap.

Baca juga: 7 Manfaat Minyak Jojoba untuk Kulit dan Rambut, Bisa Obati Luka Bakar 

Akan tetapi, terdapat metode alternatif tanpa rasa sakit dan alami untuk menghilangkan bulu di wajah.

Seperti dilansir laman Pinkvilla, Kamis (4/3/2021), berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu wajah tanpa rasa sakit.

Ilustrasi menghilangkan rambut di wajah. (Foto: Senivpetro/Freepik)

1. Tepung maizena dan putih telur

Masker peel-off yang menghilangkan bulu di wajah secara alami adalah solusi ideal untuk masalah ini. Tepung maizena dan gula berfungsi menutrisi serta melembapkan kulit serta membuat wajah terasa segar. Ini juga mengelupas dan menghilangkan komedo.

Cara menggunakannya, campurkan putih telur, tepung maizena, dan sedikit gula lalu oleskan pasta tersebut ke wajah. Jauhkan dari alis dan area mata.

Kelupas masker setelah dikeringkan dan lihat bagaimana masker menghilangkan garis-garis kecil di wajah. Masker ini tidak cocok untuk kulit berjerawat karena vitamin A dalam telur dapat memperparah jerawat.

Baca juga: 5 Cara Mudah Meluruskan Rambut Tanpa Pakai Catokan Panas 

2. Buah jeruk

Sifat antibakteri dan antimikroba dalam buah jeruk bisa mengobati jerawat dan noda kulit. Buah ini juga memiliki sifat pemutihan alami yang mencerahkan rambut wajah serta membuatnya kurang terlihat.

Siapkan masker dengan mencampurkan kulit jeruk, kulit lemon, oatmeal, almond, atau minyak zaitun dan beberapa tetes air mawar. Kemudian oleskan pada area target seperti bibir atas dan dagu untuk menghilangkan bulu di wajah secara alami. Masker ini juga membantu mencerahkan kulit dan berfungsi sebagai masker pembersih yang sangat baik.

3. Minyak pohon teh dan minyak lavender

Minyak pohon teh bisa menghilangkan rambut di wajah. Bahan ini secara alami melawan kelebihan androgen dan hirsutisme serta membuat kulit bebas bulu dan halus. Ini juga membantu kulit tampak muda bercahaya dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Campurkan lavender dan minyak pohon teh dengan perbandingan 1:4 dan pijat dengan baik di wajah. Jika terjadi iritasi atau gatal pada kulit, bisa mencelupkan bola kapas ke dalam campuran, dan oleskan hanya pada area berbulu di wajah.

Baca juga: 5 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami, Dicoba Yuk 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini